Jumlah Terkonfirmasi Positif Terus Meningkat, Bupati Ciamis Adakan Rakor Satgas COVID-19

Kabupaten Ciamis, analisaglobal.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis menggelar rapat koordinasi satgas Covid-19 di Kabupaten Ciamis. Mengingat jumlah terkonfirmasi positif diKabupaten Ciamis setiap harinya terus meningkat.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya didampingi Wakil Bupati Ciamis, Ketua Pengadilan Agama, Kajari Ciamis, Dandim 0613 dan Kapolres Ciamis bertempat di Gedung PKK Ciamis. Senin (09/11/2020).

Dan diikuti secara langsung oleh para SKPD lingkup pemerintahan Kabupaten Ciamis beserta seluruh camat kabupaten Ciamis yang dilakukan secara virtual.

Membuka rapat, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan bahwa jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Ciamis setiap harinya terus meningkat.

“Tercatat jumlah terkonfirmasi positif untuk hari kemarin, minggu (08/11/2020) dalam sehari ada 22 kasus, sehingga jumlah keseluruhan berjumlah 252 orang, dengan rincian 169 orang sembuh, 60 orang isolasi mandiri, 11 orang dirawat, dan 12 orang meninggal dunia,” Ungkap Herdiat.

Menurutnya, hal tersebut perlu perhatian semua pihak, baik dari tingkat Kabupaten, kecamatan sampai tingkat desa.

“Hal ini harus mendapatkan perhatian khusus dari semua pihak, kita harus bahu membahu bekerjasama menyosialisasikan tentang pentingnya protokol kesehatan, baik dari tingkat Kabupaten sampai tingkat desa, mengingat Ciamis sudah berada di level oranye,” ucapnya.

“Saya berharap pak Camat harus betul-betul diaktipkan lagi satgasnya dan terus berkoordinasi dengan Kapolsek, tim satgas kecamatan serta desa. supaya dilibatkan kembali dalam mensosialisasikan protokol kesehatan,” tuturnya menambahkan.

About analisaglobal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *