Tentang Kami

MEDIA Online analisaglobal.com merupakan media massa berbasis elektronik yang berpusat di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia. Media siber analisaglobal.com ini fokus menyajikan informasi seputar pemberitaan baik nasional ataupun daerah

Media online analisaglobal.com berdiri sejak 15 Agustus 2020, dan terbit sesuai dengan Akta Pendirian Perusahaan bernama PT. Galunggung Artha Persada atau disingkat dengan GAP. Tanggal 11 Mei 2012 dengan Cucu Setiawati Hidayat, SH., M.Kn

Sebagaimana Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers, Pasal 9 Ayat (2) menyebutkan: “Setiap perusahaan pers harus berbentuk badan hukum Indonesia”.

Ini diperkuat dengan Surat Edaran Dewan Pers tahun 2014 tentang pelaksanaan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers; di mana setiap Perusahaan Pers harus berbentuk badan hukum Indonesia.

Sesuai Standar Perusahaan Pers, badan hukum Indonesia yang dimaksud di atas harus berbentuk Perseroan Terbatas (PT).

Mengacu Pasal 1 angka 2 UU Pers, badan hukum untuk penyelenggaraan Usaha Pers adalah badan hukum yang secara khusus menyelenggarakan, menyiarkan, atau menyalurkan informasi. Dengan demikian, bentuk badan hukum untuk usaha pers tidak dapat dicampur dengan usaha lain selain di bidang pers.

Didasari ketentuan Undang-Undang dan Surat Edaran Dewan Pers tersebut, PT. Galunggung Artha Persada (GAP) pun didirikan khusus menaungi produk-produk pers, dan terkait dengan usaha pers.