Kabupaten Ciamis, analisaglobal.com — Banyak anggota kepolisian yang peduli baik di bidang pertanian maupun sosial diantaranya Aiptu Andi Siswanto, Kanit Reskrim Polsek Cipaku yang sudah berhasil mengembangkan Bioteknologi untuk pertanian, peternakan dan perikanan.

Selain Aiptu Andi Siswanto, adapula Brigadir Polisi L. Rusliana, anggota Sitipol Polres Tasikmalaya aktip membina dan sekaligus menjadi Ketua Umum Komunitas Selud.

Kedua anggota Polisi tersebut bertemu untuk bersilaturahmi dan berbincang hangat tentang kepedulian kepada masyarakat, bertempat di Polsek Cipaku, Ciamis, Sabtu (21/8/2021).

Aiptu Andi Siswanto selain sebagai abdi negara sekaligus Ketua Umum AKP2N Jabar mengatakan, sejak tahun 2017 mengembangkan Bioteknologi untuk pertanian, perikanan dan peternakan. Dengan ditemukannya Bioteknologi ini adalah membantu petani, peternak dan pembudidaya untuk meringkankan biaya produksinya serta meningkatkan hasil.

Tidak hanya itu, dengan menggunakan Bioteknologi selain memangkas biaya produksi dan meningkatkan hasil, Bioteknologi ini sangat ramah lingkungan sehingga bisa dikatakan organik.

“Dari hasil pengembangan bersama para ahli di Unibraw Malang, Bioteknologi ini sangat ramah lingkungan dan sehat. Terutama bagi peternak, kohe (kotoran hewan) nya saja tidak tercium bau”; imbuhnya.

Sementara, menurut Brigadir Polisi L. Rusliana , anggota Sitipol Polres Tasikmalaya, menuturkan di Komunitas Selud banyak orang-orang yang ikut bergabung dari berbagai profesi baik intansi kepolisian, TNI, petani, pelajar dan lainnya. Kamunitas Selud sendiri sangat peduli untuk kehidupan sosial, bahkan ada salahsatu pelajar yang masih sekolah di SMP memiliki talenta dibidang seni yaitu Dalang Cilik.

“Kami, komunitas Selud mendorong orang-orang yang memiliki talenta dimasing-masing bidang. Sehingga hal-hal yang positif harus di dukung semua pihak, karena mereka yang memiliki peluang baik petani, pelajar maupun profesi lainnya adalah suatu aset untuk di kembangkan”, tuturnya.

Tidak hanya itu, kami bersama Aiptu Andi Siswanto yang telah berhasil mengembangkan Bioteknologi sangat cocok untuk bersanding memajukan pertanian, perikanan dan peternakan. Karena di Komunitas Selud sendiri terdapat anggota dari kalangan petani dan pembudidaya.

“Kami siap berkolaborasi untuk mengembangkan pertanian, perikanan dan peternakan bersama AKP2N Jabar yang di ketuai Aiptu Andi Siswanto melalui Bioteknologi”, pungkasnya.

Jurnalis : A.Yayat/A. Suryana

Leave a Reply