Kabupaten Tasikmalaya, analisaglobal.com, – Sejumlah 36 siswa sekolah Dasar di wilayah UPT Pendidikan Kecamatan Mangunreja Kabupaten Tasikmalaya pada tanggal 14 sampai 15 Oktober 2021 akan mengikuti olimpiade MIPA untuk seleksi perwakilan olimpiade tingkat kabupaten Tasikmalaya.

Dari 18 Sekolah Dasar yang berada di wilayah UPT Pendidikan Kecamatan Mangunreja mengirimkan utusan siswa terbaiknya per sekolah 2 orang siswa, kegiatan tersebut digelar di gedung SDN 6 Mangunreja dengan tetap mengedepankan atau mematuhi protokol kesehatan, dimana baik peserta maupun penilai wajib cuci tangan dan pake masker serta cek suhu tubuh.

Moh. Yamin, S.Pd di dampingi Adin, S.Pd selaku penyelenggara kegiatan menjelaskan bahwa kegiatan olimpiade Matematika dan IPA ( MIPA) adalah agenda tahunan dinas pendidikan yang mana diawali dari setiap UPT Pendidikan Kecamatan, adapun saat ini yang mengikuti olimpiade berjumlah 36 orang siswa yang mewakili setiap sekolah masing-masing sebanyak 2 Orang dan dari tes tersebut akan di ambil 6 terbaik tapi yang diberangkatkan sebagai duta atau perwakilan hanya 3 terbaik saja. Jelasnya Kamis (14/10/21).

Di kesempatan yang sama Sihabudin, S.Pd. M.Pd selaku pengawas di wilayah UPT Pendidikan Kecamatan Mangunreja menambahkan bahwa kegiatan olimpiade MIPA merupakan sebuah motivasi bagi para pendidik dalam proses belajar mengajar. imbuhnya.

“Saya juga berharap kepada pemerintah untuk lebih intens dalam kegiatan seperti ini karena dengan kegiatan olimpiade ini banyak manfaat yang bisa di ambil”. ungkap Sihabudin.

Dari hasil seleksi yang berhak mewakili kecamatan Mangunreja dalam ajang MIPA tingkat Kabupaten Tasikmalaya adalah chintia aprilian dari SDN Margajaya dengan total nilai 48, Lalu Atas nama Salsabila. N.H dari SDN 6 Mangunreja dengan nilai 47 kemudian Neng intan dari SDN Bebedahan dengan meraih nilai 42. Itulah siswa atau siswi yang akan tampil dalam ajang Olimpiade MIPA tingkat Kabupaten Tasikmalaya yang akan dilaksanakan minggu depan.

Jurnalis : Yos Muhyar

Leave a Reply