Kabupaten Tasikmalaya, analisaglobal.com, – Dalam rangka mendorong program pembelajaran Tatap muka bagi siswa perlu adanya dukungan dimasa PPKM seperti saat ini, selain Prokes (Protokol Kesehatan) penerapan vaksin merupakan sarana pendukung demi ketenangan dalam proses pembelajaran tatap muka.

Berkaitan dengan hal tersebut MTS dan SMK Al Muawanah Kecamatan Tanjungjaya melaksanakan vaksin terhadap siswa yang dikoordinir pihak Kecamatan Tanjungjaya bersama Desa Sukanagara yang bekerjasama dengan pihak Puskesmas dan Pos KB setempat.

Tepatnya pada hari Rabu tanggal 13 Oktober 2021 pukul 08.00 wib pelaksanaan vaksin pun dimulai para siswa sebanyak 350 orang dengan membawa kartu keluarga dan menunggu panggilan petugas Nakes untuk dilakukan pengecekan kesehatan dan semua siswa dalam keadaan sehat.

Cucu selaku TPD Kecamatan Tanjungjaya mengungkapkan bahwa kuota hari ini targetnya 350 siswa dan hari ini semua siswa lolos untuk di vaksin. mudah-mudahan semuanya berjalan sesuai target. ungkapnya.

Sementara dilain pihak, Abas salah seorang perwakilan sekolah mengungkapkan, dirinya sangat berterima kasih dan respect yang cukup tinggi kepada pemerintah kecamatan tanjungjaya serta Desa sukanagara juga pihak terkait lainya atas terselenggaranya vaksinasi di sekolahnya. ungkapnya.

“Mudah-mudahan dengan vaksin tahap pertama disekolah kami menjadikan penyemangat siswa dan para pendidik dalam pelaksanaan program belajar tatap muka. selain itu kesehatan jasmani juga sangat perlu di samping kesehatan rohani. Dan dari total 350 siswa tidak menutup kemungkinan ada yang sudah di vaksin akan tetapi itu bisa dihitung dengan jari”. ujar Abas.

Jurnalis : Yos Muhyar

Leave a Reply