Bandung, analisaglobal.com – Ayam Taliwang adalah makanan khas Pulau Lombok dari Kampung Karang Taliwang, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat yang berbahan dasar daging ayam. Daging ayam yang disajikan berasal dari ayam kampung muda yang dibakar kemudian dibumbui dengan semacam saus yang bahannya antara lain cabai merah kering, bawang merah, bawang putih, tomat, terasi goreng, kencur, gula merah, dan garam. Makanan ini biasanya disajikan bersama makanan khas Lombok yang lain, misalnya plecing kangkung.

Masakan ini merupakan ciri khas kuliner nusantara yang bisa dinikmati pelancong kuliner dengan selera pedas dan renyah membuat menu ini sangat menggugah selera.

Dipadukan dengan sambal, tumis kangkung dan sayur – sayuran, sangat pas dipadukan dengan ayam bakar taliwang yang pedas menggigit.

Untuk para penikmat kuliner ini bisa dinikmati di daerah Dayeuhkolot Kabupaten Bandung, tepatnya di Jalan Radio Palasari Road No. 26. STT Telkom Dayeuhkolot Bandung, buka dari jam 16.00 – 22.00 WIB atau bisa menghubungi sebelumnya ke nomor berikut :  Contact person
Nenden 0838-2299-8793
Andri 081320431250

Saat dikunjungi oleh wartawan analisaglobal.com warung ayam bakar taliwang sudah banyak antrian para pemesan untuk menikmati kuliner khas daerah taliwang NTB ini.

Disela – sela melayani konsumen sang pemilik Ibu Nenden dan Pak Andri dengan ramah menuturkan bahwa usaha yang dirintisnya ini sudah sejak tahun 2017 dirinya memberikan warna lain di dunia kuliner dengan bumbu racikan rempah – rempah dipadukan dengan ciri khas makanan sunda seperti lalap – lalapan tentu ayam bakar taliwang kombinasi Sunda menyesuaikan lidah semua penikmat kuliner khususnya Jawa Barat, ungkapnya.

Sementara Yasmin salah satu langganan bersama rekan kerjanya sepulang dari kantor sengaja untuk menikmati Ayam Bakar Taliwang milik Pak Andri dan Ibu Nenden ini karena baginya Ayam Bakar ini sangat cocok di lidahnya dan sangat recomended bagi para penikmat kuliner, dengan rasa pedas menggigit ditambah bumbu rempah – rempah tentu menambah selera saat menikmati jajanan kuliner ini, pungkasnya.***Driez

Leave a Reply