Kota Tasikmalaya, analisaglobal.com — Berawal dari keluarga pasien yang diduga mengidap penyakit lambung dan HB yang rendah yaitu keluarga dari pasien yang bernama Aas Setiawan dengan alamat Kp. Tegalsari RT 01/02 desa Pagersari kecamatan Pagerageung kabupaten Tasikmalaya yang sekarang sedang di rawat di RS Jasa Kartini (JK) melalui saudaranya yaitu Indra Suhaeri (43) sengaja datang ke Markas Kodim 0612/ Tasikmalaya untuk meminta bantuan donor darah.

Indra Suhaeri selaku keluarga pasien yang telah mencari donor darah ke PMI, Brigif dan yang lainnya baru mendapatkan 1 (Satu) labu, karena dirinya membutuhkan sebanyak 7 (Tujuh) labu untuk pasien dengan golongan darah B. Akhirnya dirinya dengan insiatif sendiri langsung datang ke Kodim 0612/Tasikmalaya karena dirinya yakin akan mendapatkan darah yang dibutuhkan dari TNI.

Menurut Indra mengatakan, dengan dirinya datang ke Kodim 0612/Tasikmalaya berawal ketika malam – malam sedang menyantap mie ayam, di situ saya bertemu dengan anggota Kodim 0612/ Tasikmalaya dan menyampaikan untuk meminta tolong donor darah bagi keluarga saya, karena butuh segera. Ucapnya Senin (23/08/2021).

“Karena setelah saya mencari di RS JK juga lagi kosong dan membutuhkan segera, lalu melalui anggota Kodim kami di arahkan untuk datang kembali besok pagi ke Kodim, dan alhamdulillah akhirnya ada pendonor darah dari pihak TNI.” Jelasnya

Lanjut Indra menambahkan, adapun darah yang didapatkan dari pendonor di Kodim 0612/Tasikmalaya mendapatkan 4 labu, kami dapatkan dari anggota TNI yang tidak mau disebutkan namanya karena ini bersifat kemanusiaan jadi mendonorkan darah secara sukarela. Imbuhnya

“Mudah – mudahan dengan kebaikan bapak – bapak TNI dari Kodim 0612/Tasikmalaya yang dengan secara sukarela mendonorkan darah nya bagi keluarga kami di balas oleh Allah SWT dengan berlipat ganda, aamiin.” tandasnya***Pendim 0612/Tasikmalaya/(UWA)

Leave a Reply