Bertahan Selama Satu Abad, Kupat Tahu Mangunreja Jadi Makanan Khas Tasikmalaya

Kabupaten Tasikmalaya, analisaglobal.com,– Kupat tahu Mangunreja yang merupakan makanan khas dari Tasikmalaya sudah bertahan selama hampir satu abad, makanan khas Mangunreja yang satu ini masih menjadi makanan favorit baik untuk warga maupun para penikmat kuliner asal luar daerah. Rabu 23/2/2022.

Pedagang kupat tahu Mangunreja banyak tersebar di beberapa lokasi baik di alun-alun Mangunreja sampai Kota Bandung, serta pedagang yang masih di pikul, dengan ciri khas cita rasa Kupat Tahu Mangunreja tetap jadi resep yang dipertahankan oleh setiap pedagang kupat, salah satunya H.Maman (70) lelaki yang menduda ini salah satu generasi penerus sekaligus pelestari makanan khas Mangunreja tersebut.

H.Maman saat ditemui di tempat usahanya menuturkan bahwa dirinya melanjutkan usaha yang diwariskan oleh almarhum Bapak Usman dan Ibu Ocih beberapa tahun lalu, dirinya siap melestarikan kuliner warisan leluhur yang menjadi ciri khas Mangunreja, selama saya masih mampu saya akan mempertahankan kelestarian Kupat Tahu. Tuturnya.

“Saya harapkan kuliner Kupat Tahu kedepannya masih bisa bertahan dan tetap disukai penikmat kuliner”. Harapnya.

Shanti pecinta kuliner Kupat Tahu asal Garut menerangkan bahwa dirinya sudah sepuluh tahun lebih menjadi pelanggan setia Kupat Tahu Mangunreja, kami sangat menikmati rasanya yang khas yang tidak berubah, setiap pergi ke Tasikmalaya dirinya beserta keluarga pasti mampir ke kedai kupat tahu mangunreja, pokonya mantap.” Terang Shanti***Yos muhyar

About analisaglobal

Leave a Reply

Your email address will not be published.