Kab. Tasikmalaya, analisaglibal.com — Berawal pada tahun 2013, H. Oleh Abudin membangun mushola nurul iman yang berlokasi di kampung manapada jalan batu bentang desa cisaruni kecamatan padakembang kabupaten Tasikmalaya, serta jalan pun untuk menuju mushola tersebut dengan menggunakan anggaran pribadi untuk mempermudah akses jalan bagi para petani saat mengangkut hasil pertaniannya.

H. Oleh Abudin juga selaku ketua kelompok Tani manapada serta penggagas pembangunan mushola menjelaskan kalau dirinya ingin membereskan pembangunan mushola tersebut agar para petani dapat dengan mudah melaksanakan kewajiban sebagai seorang muslim. Ucapnya Minggu (30/08/2020)

“mudah-mudahan para hamba Allah serta pemerintah dapat memberikan bantuan anggaran untuk membereskan pembangunan mushola tersebut, supaya para petani yang berada di wilayah tersebut dapat dengan mudah melaksanakan kewajibannya sebagai umat islam, jadi kalau mushola sudah beres para petani tidak harus pulang dulu ke rumah untuk melaksanakan sholat”. Ujarnya

Keadaan Mushola Nurul Iman yang berlokasi di kampung manapada jalan batu bentang desa cisaruni kecamatan padakembang kabupaten Tasikmalaya. Minggu (30/08/2020)***Foto Dokumen (Win-Mar)

H.Oleh Abudin juga berharap kepada para hamba Allah atau pemerintah, baik pemerintah desa, kecamatan ataupun pemerintah kabupaten tasikmalaya supaya dapat memberikan bantuannya untuk pembangunan mushola yang sudah bertahun-tahun belum beres karena terbentur anggaran, serta ingin membenahi jalan yang sudah dibuatnya dengan panjang 1, 2 kilometer dengan menghabiskan anggaran sekitar 40 juta hasil dari menggadaikan lahan sawah, harapnya.

“hingga saat ini pembangunan mushola tersebut belum pernah mendapat perhatian dari pemerintah desa dan juga pemerintah kabupaten karena hingga saat ini menggunakan anggaran atau uang pribadi, jadi saya sangat berharap sekali pemerintah bisa membantu untuk menyelesaikannya”. Pungkasnya***(Red)

Leave a Reply