Bimbingan Pra Nikah Dan Perkawinan Bagi Calon Pengantin Angkatan III

Kabupaten Tasikmalaya, analisaglobal.com — Bimbingan Pra Nikah Bagi Calon Pengantin Angktan III (Tiga) Tahun 2020 yang dilaksanakan di KUA Kec. Sukaratu dihadiri Kasubbag TU Kankemenag Kabupaten Tasikmalaya. Rabu, (14/10/2020)

Kegiatan Binwin Gabungan ini dihadiri kurang lebih 30 orang peserta dari 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Sukaratu & Kecamatan Padakembang di Aula Gedung Dakwah Islam Kecamatan Sukaratu.

Kasubbag TU mengungkapkan bahwa di dalam realisasi pernikahan atau dalam perjalanan pernikahan selain daripada mengikuti ajaran Agama, bahwa pernikahan itu menyatukan 2 rasa yang berbeda sehingga harus menjadi satu dan melahirkan keluarga yang sakinah.

Melangsungkan pernikahan berarti berjanji kepada Allah SWT, berjanji kepada suami/istri sehingga mencipatakan kehidupan yang rukun, “dari pada kita bercerai, lebih baik kita kuatkan dalam memandu langkah.” Ujar Suryana.

Kasubbag pun berpesan dalam pernikahan haruslah satu tujuan, satu niat, satu langkah satu ucapan, maka “Insya Allah akan terbentuk keluarga yang sakinnah mawaddah warahmah”. Tegasnya***red

Sumber : Humas Kemenag Kabupaten Tasikmalaya

About analisaglobal

Leave a Reply

Your email address will not be published.