Kabupaten Bandung, analisaglobal.com,– Bupati Bandung Dadang Supriatna menargetkan capaian 100% Strata Desa Mandiri dalam Indeks Desa Membangun (IDM) Kabupaten Bandung dalam 2 tahun mendatang. Jum’at (02/07/2021).

Tahun 2021, sebanyak 30 desa di Kabupaten Bandung meningkat strata nya menjadi desa mandiri. Dengan demikian, di Kabupaten Bandung saat ini terdapat 86 desa mandiri, 129 desa maju dan 55 desa berkembang.

Dengan total 86 desa mandiri ini, menjadikan Kabupaten Bandung sebagai daerah dengan jumlah desa mandiri terbanyak di Jawa Barat.

Pria yang akrab disapa Kang DS itu, mengapresiasi kerja keras dan capaian pembangunan di 30 desa tersebut. Ia pun akan mendorong desa-desa lainnya agar terus berinovasi dalam pembangunan di wilayah masing-masing.

Dadang Supriatna mengucapkan, “Selamat untuk desa yang telah meningkatkan strata nya menjadi desa mandiri. Saya minta bagi desa strata maju dan berkembang untuk terus semangat melakukan inovasi dalam pembangunan. Kami juga akan mendorong percepatan pembangunan masing-masing desa agar lebih maksimal,” ucap Kang DS, sapaan akrab Bupati.***Red

Leave a Reply