Kabupaten Tasikmalaya, analisaglobal.com — Sebuah mobil truk bermuatan ampas gergaji mengalami kecelakaan tunggal di jalan raya Manonjaya – Cibeurem Tasikmalaya sekitar pukul 17:00 WIB, truk tersebut akan menuju pesantren Al-Huda, akan tetapi mengalami kecelakaan karena diduga dikemudikan oleh sopir yang baru tahap belajar sehingga terjadi oleng dan terbalik ke pinggir jalan raya. Minggu (22/08/2021).

Kecelakaan tunggal tersebut diduga karena lepas kendali serta tidak kuat membawa beban, serta diduga sopir yang belum lihai dalam membawa kendaraan tersebut.

Dalam kejadian kecelakaan tunggal tersebut tidak ada korban jiwa, sang sopir truk berhasil keluar dalam keadaan selamat, namun rekan – rekanya yang 4 orang mengalami luka ringan, rekannya tersebut adalah santri dan santri – santri yang mengalami luka – luka langsung di bawa ke UGD Puskesmas Manonjaya untuk di berikan pertolongan pertama.

Menurut Asep saksi mata dilokasi kejadian menjelaskan bahwa mobil tersebut dari arah Cilendek kota Tasikmalaya melaju ke arah Manonjaya kabupaten Tasikmalaya, mobil truk tersebut mengangkut ampas gergaji untuk di bawa ke Pesantren Al Huda yang ada di wilayah Manonjaya, serta yang mengemudinya adalah santri – santri dari Pesantren tersebut. Ucapnya

“Namun di sayangkan sopir nya masih tahap belajar dalam mengemudi kendaraan. Sehingga santri – santri yang ada di atas truk mengalami luka- luka ringan dan Alhandulillah tidak ada korban jiwa.” tandasnya

Jurnalis : Ani/Heni

Leave a Reply