Kabupaten Tasikmalaya, analisaglobal.com — Guna menekan angka penyebaran virus covid-19 Pemdes Nangerang Kecamatan Cigalontang bekerja sama dengan UPT Puskesmas Cigalontang melaksanakan 200 Vaksinasi Covid-19 tahap ke 1 (satu) bagi warga masyarakat yang lanjut usia (usia) yang dilaksanakan di GOR Desa Nanggerang Kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya. Rabu (30/06/2021).

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Desa Nanggerang Kec. Cigalontang. Rabu (30/06/2021) Foto Dok : Day

Dalam pemaparannya Agus Suharlan selaku Kepala Desa Nanggerang mengatakan kegiatan vaksinasi program nasional tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Sekitar 200 peserta yang mengikuti vaksinasi terdiri dari masyarakat umum yang ada di wilayah desa Nanggerang dan Alhamdulillah antusias masyarakat untuk vaksinasi tahap pertama dari target maksimal 200 peserta yang di vaksin, malah ada penambahan kuota vaksin 75 orang yang mau divaksin hingga kuota menjadi 275 peserta.

Agus Suharlan – Kepala Desa Nanggerang Kec. Cigalongtang, Kab. Tasikmalaya. Rabu (30/06/2021) Foto Dok : Day

“Prosedur yang di jalankan pada kegiatan tersebut, warga harus mendaftar dahulu ke meja pendaftaran, seusai mendaftar lalu menunggu nomor antrean, kemudian di cek suhu badan lalu setelah dicek tidak ada permasalahan kesehatan menuju tempat penyuntikan vaksinasi”. ungkap Agus

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Desa Nanggerang Kec. Cigalontang. Rabu (30/06/2021) Foto Dok : Day

Lanjut Agus, Yang mengikuti program vaksinasi tahap pertama ini usia dari 18 tahun sampai 59 tahun, dan didominasi rata-rata kebanyakan yang lanjut usia dan untuk target sekarang alhamdulillah Desa Nanggerang sudah dilaksanakan serta peserta Juga dihimbau untuk tetap jaga jarak serta mematuhi prokes.

Seni Suminar – Ketua Tim Vaksinasi Covid-19 UPT Puskesmas Cigalontang. Rabu (30/06/2021) Foto Dok : Day

Sementara itu Ibu Seni Suminar selaku Ketua Tim Vaksinasi Covid-19 UPT Puskesmas Cigalontang mengungkapkan untuk kegiatan vaksinasi covid-19 Desa Nanggerang merupakan dosis tahap pertama dengan kuota sasaran 200 orang, prioritas lansia kalaupun memang untuk lansia apabila kurang kuotanya dikarenakan sakit, usia sudah renta dan untuk tenaga medis sendiri dari puskesmas menurunkan satu tim antara lain dokter, bidan dan perawat dari puskesmas. ungkapnya.***Day

Leave a Reply