Karang Taruna Desa Cintaraja Singaparna, Laksanakan Pelatihan Pemuda Siaga Bencana

Karang Taruna Desa Cintaraja Singaparna

Kabupaten Tasikmalaya, analisaglobal.com — Karang Taruna Desa Cintaraja melaksanakan pelatihan pemuda siaga bencana yang dihadiri dari 30 ke RW an. Adapun kegiatan tersebut bertempat di aula Desa Cintaraja Kecamatan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (18/06/2022).

Saat dikonfirmasi usai kegiatan, Muhammad Faisal selaku Ketua Karang Taruna Desa Cintaraja memaparkan, kegiatan pelatihan pemuda siaga bencana tingkat ke RW an ini sekaligus pemberian sertifikat ke 20 peserta ke Rw an yang ikut pelatihan. Mudah-mudahan bisa menjadi alat ukur pendukung untuk berkoordinasi ke tingkat BPBD, Tagana, Dinsos di Tingkat Kabupaten Tasikmalaya. Paparnya.

Laksanakan Pelatihan Pemuda Siaga Bencana

Baca Juga https://id.m.wikipedia.org/wiki/Wikipedia_bahasa_Indonesia

Adapun pemateri dalam kegiatan pelatihan tersebut karang taruna desa Cintaraja bersinergi dengan Tagana Kabupaten Tasikmalaya tentang pengarahan pemahaman 1.Materi kebencanaan umum, 2.Materi Road Map, Direktori dan materi simbolis di lapangan 1.Materi lapangan pendirian tenda family, 2.Materi lapangan PPGD, 3.Materi lapangan memperkenalkan peralatan penanggulan bencana.

“Mudah-mudahan dari pihak Karang Taruna Kabupaten Tasikmalaya bisa lebih melek membantu program-program acara kepemudaan di desa yang sampai saat ini masih kurang diperhatikan.” Ujarnya.

“Kami Berharap Peran serta pemuda supaya bisa lebih aktif melihat kondisi bencana yang umumnya di masyarakat seperti bencana alam, bencana sosial, pemuda bisa lebih terlibat dalam segala bencana apapun,” Pungkasnya***Day

Baca Juga 77 Warga Desa Sukaluyu Kecamatan Mangunreja, Terima Sertifikat Tanah Dari Program PTSL

About analisaglobal

Leave a Reply

Your email address will not be published.