KAB.TASIKMALAYA, analisaglobal.com,– Serba-serbi kegiatan serta perlombaan memperingati HUT RI ke-75 sudah bukan hal biasa bagi masyarakat Indonesia untuk mengadakan berbagai kegiatan demi mengenang jasa-jasa para pahlawan kita di waktu masanya dulu, Seperti yang dilakukan di kampung Panyingkiran RW 04 desa singaparna kec singaparna menutup kegiatan peringatan HUT RI dengan kegiatan gerak jalan santai.

Dedy (Oded Olot) ketua pemuda kampung Panyingkiran menjelaskan kalau kegiatan tersebut memang sudah menjadi tradisi seluruh warga negara republik indonesia ketika memasuki bulan agustus dan selalu mengadakan kegiatan lomba mulai dari kalangan anak-anak,muda-mudi, serta orang tua, jelasnya. Senin (24/08/2020)

“Perlombaan yang sudah dilaksanakan banyak macamnya dan kebetulan hari ini merupakan penutupan kegiatan 17 agustusan di kampung Panyingkiran rw 04 dengan melaksanakan kegiatan gerak jalan santai”. ungkap Dedy.

Karang Taruna Panyingkiran RW 04 Desa Singaparna Kec. Singaparna Kab. Tasikmalaya Usai Kegiatan Gerak Jalan Santai HUT RI Ke 75. Senin 24/08/2020 Foto Dokumen***(Juse)

Dedy juga mengungkapkan bahwa dirinya selaku ketua pemuda kampung Panyingkiran mengucapkan banyak berterima kasih kepada RT, RW, wakil pemuda, masyarakat serta seluruh jajaran kepanitian yang selama ini selalu mengawal perlombaan dari awal sampai akhir dengan lancar, aman dan nyaman, ucapnya.

Masih menurut Dedy bahwa dirinya sangat mengapresiasi kepada seluruh jajaran panitia yang sudah kerja keras dan tanpa pamrih mereka rela menyempatkan waktu untuk mengawal perlombaan meskipun anggarannya sangat minim dan berbeda dengan kampung lain, tapi saya cukup salut dan bangga kepada mereka dengan dana seadanya mereka bisa menghibur masyarakat kampung Panyingkiran”. tuturnya.

“Pokoknya saya meminta kepada seluruh panitia agar maju terus pantang mundur karena kalian masa depan kampung Panyingkiran”.

Sementara Muhammad Taufik selaku ketua panitia pelaksana kegiatan menjelaskan kalau dirinya merasa bersyukur karena dari awal sampai akhir dilaksanakannya perlombaan berjalan lancar tanpa ada gangguan meskipun dengan anggaran seadanya namun tetap berjalan sukses berkat kekompakan seluruh jajaran panitia, jelasnya.

“jalan sehat ini merupakan acara penutupan HUT RI ke-75 di kampung Panyingkiran, dengan harga tiket yang sangat murah 2 ribu rupiah warga masyarakat panyingkiran bisa berkesempatan mendapatkan berbagai macam hadiah dengan total hadiah hiburan sebanyak 125 macam serta dispenser untuk hadiah ke 3, Blender untuk hadiah ke 2 serta tv 14inc untuk juara 1 atau hadiah utama”. ungkap Taufik.

Muhammad Taufik juga berharap untuk kedepannya Mudah-mudahan bisa melaksanakan atau memeriahkan agustusan dengan lebih meriah dari tahun sekarang dan buat para panitia maju terus untuk menjadikan kampung Panyingkiran yang lebih baik dan maju, harapnya.***(Juse)

Leave a Reply