Kabupaten Tasikmalaya, analisaglobal.com,- Giat kesbangpol Kabupaten Tasikmalaya gelar acara program pembinaan dan pengembangan ketahanan ekonomi sosial dan budaya bagi masyarakat, kegiatan tersebut dilaksanakan di gor Desa Gunung Tanjung Kecamatan Gunung Tanjung Kab Tasikmalaya,” selasa (29/06/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dan dihadiri secara terbatas, giat sosialisasi kesbangbol yaitu perangkat Desa Se- Kecamatan Gunung Tanjung, Muspika Kecamatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Camat Gunung Tanjung dan para tokoh masyarakat.

Deni Daelani, SH Komisi 1 DPRD dari Fraksi Partai Gerindra Kabupaten Tasikmalaya menjelaskan, dirinya turut menghadiri sebagai tamu undangan dari Kantor Kesbangpol sebagai narasumber dan Mitra Kerja Komisi 1 dalam giat Sosialisasi Pemahaman Ideologi Pancasila, Wawasan Kebangsaan dan bela Negara dan berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat kita hari ini harus bisa menjaga dan mengamalkan dari pada 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Ketetapan MPR dan NKRI, serta Bhineka Tunggal Ika. jelasnya.

Sementara pihak Polsek Gunung Tanjung menambahkan supaya masyarakat jangan kendor terapkan 5 M dan menghimbau kepada Masyarakat Desa Gunung Tanjung Agar selalu terapkan 5 M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan dan Meminimalisir Mobilisasi).

Diakhir pembicaraannya Deni menegaskan bahwa “Mencerdaskan Kehidupan bangsa” adalah sebagian amanat undang-Undang. Apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan ini dengan harapan Masyarakat memahami makna cinta yang sesungguhnya terhadap Tanah Air dan semakin tingginya rasa Nasionalisme.” tandasnya.***Day

Leave a Reply