Kabupaten Tasikmalaya, analisaglobal.com — Laporan BOS merupakan salah satu indikator ketepatan penggunaan anggaran. KKM MTs N 8 Tasikmalaya gelar Pendampingan Penyusunan Laporan Pertanggung jawaban BOS Madrasah Tahun 2020 se-KKM MTsN 8 Tasikmalaya di Aula Kelas MTs N 8 Tasikmalaya. Selasa, (22/09/20)

Ketua KKM yang juga sebagai Kepala MTs Negeri 8 Tasikmalaya Drs. H. Shofyan Abdullah, M.Pd menyampaikan bahwa pihaknya memastikan seluruh madrasah menyusun laporan secara baik dengan mengedepankan aspek akuntabilitas dan auditabilitas.

“Tanggungjawab mempunyai arti Tanggung adalah kita harus menaggung resiko dan Kata Jawab artinya kita harus siap menjawab tantangan.” Kata Shofyan.

Kegiatan ini kata Shofyan sangat penting, pasalnya selain dalam upaya mempertanggungjawabkan anggaran yang telah diterima juga dalam rangka mempersiapkan pemeriksaan lebih lanjut oleh Inspektorat Jendral Kementerian Agama RI.

“Kita mempunyai tanggungjawab terhadap pemerintah dan Kepada Alloh SWT tentunya. Hal ini juga dalam rangka mempersiapkan diri dalam menghadapi pemeriksaan Irjen.” Tambahnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah H. Surya Mulyana, M.Pd saat menyampaikan bahwa pihaknya menyambut baik atas kegiatan ini, ia juga mengatakan bahwa pendampingan sendiri dilakukan sebagai upaya agar laporan BOS madrasah benar-benar akurat sesuai standar akutansi dan bahkan layak audit jika diperlukan.

“Dengan pendampingan ini kita berharap kendala yang dihadapi madrasah akan terjawab dan terselesaikan dengan baik dan segera”, tuturnya.

Selain itu juga Surya mengungkapkan bahwa output ini dapat menghasilkan laporan yang akuntable. Sehingga kata surya laporan tersebut dapat sesuai dengan regulasi dan dilengkapi kelengkapan sesuai aturan yang berlaku.

“Harapan kami kegiatan ini juga menghasilkan prodak laporan yang akuntable dan dapat dipertanggungjawakan.” Pungkasnya***uwa

Leave a Reply