Kabupaten Ciamis, analisaglobal.com — Komunitas Selud ikuti kegiatan Workshop Kerajinan Ekonomi Kreatif yang di selenggarakan oleh KKN DR Sisdamas 140 UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Jum’at (27/8/2021).

Workshop Kerajinan Ekonomi Kreatif yang diselenggarakan oleh Mahasiswa/i UIN Sunan Gunung Djati dibawah Lembaga Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat ini bertempat di Aula Desa Sukamaju, Kecamatan Cihaurbeuti, Kab. Ciamis.

Menurut Brigadir Polisi L. Rusliana dari Sitipol Polres Tasikmalaya sekaligus Ketua Umum Komunitas Selud mengatakan kami mendukung program kegiatan seperti ini untuk mengembangkan Kerajinan Ekonomi Kreatif yang mana kerajinan dengan menggunakan bahan baku dari alam bisa menjadi nilai tambah bagi masyarakat.

“Kami juga sebagai Komunitas Selud sangat giat melestarikan seni budaya leluhur. Oleh karena itu dengan kerajinan ekonomi kreatif seperti ini sangat bagus sehingga bisa meningkatkan perekonomian warga”, ujarnya.

Selanjutnya, Pelda Jejen Jaelani sebagai Babinsa di Desa Sukamaju menyampaikan silahkan Ibu-ibu serap ilmu yang diberikan oleh penggagas Kerajinan Ekonomi Kreatif. Apalagi dimasa pandemi saat ini bisa di isi dengan kegiatan yang positif sambil menganyam kerajinan sehingga di rumah juga menghasilkan.

“Mari kita sama-sama kegiatan setiap hari diisi dengan hal-hal yang positif, disaat pandemi saat ini sangat cocok jika Ibu-ibu sambil menganyam kerajinan sehingga bisa mendapatkan penghasilan”, imbuhnya.

Jurnalis : A.Yayat/A. Suryana

Leave a Reply