Kota Tasikmalaya, analisaglobal.com — Setelah diluncurkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, M.Si. Aplikasi Dumas (Pengaduan Masyarakat) Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan) diciptakan untuk membentuk Transparansi dan Handling Complain (Pengaduan) bagi masyarakat. Guna menindaklanjuti hal tersebut maka Tim Itwasda Polda Jabar mengunjungi Polres Tasikmalaya Kota guna Sosialisasi Aplikasi Dumas Presisi dan Aplikasi Lapor.go.id, Jumat (03/09/2021).

Tim Itwasda Polda Jabar dipimpin oleh AKBP Dedi Dewantho, S.I.K. (Irbid Irwasda) beserta Staf memberikan sosialisasi kepada para Perwira Staf dan Operator Satuan dan Fungsi Arahan Sosialisasi mengulas tentang Dumas Presisi dan Lapor.go.id dan dilanjutkan pemasangan banner serta stiker di tempat Pelayanan Publik seperti Kantor Samsat, Alun alun dan Pos Lantas Taman Kota, Terminal atau tempat keramaian umum lainnya.

“Polres Tasikmalaya Kota diharapkan untuk mensosialisasikan Aplikasi Dumas Presisi dan lapor.go.id kepada masyarakat, kami yakin masih banyak masyarakat yang belum tahu dan paham meskipun Aplikasi Lapor.go.id ini sudah diluncurkan sejak 2016 oleh Kemenpan RB,” ungkap Irbid Itwasda Polda Jabar AKBP Dedi Dewantho, S.I.K.

Kunjungan kerja Tim Itwasda Polda Jabar didampingi Wakapolres Tasikmalaya Kota Kompol Agus Syafrudin, SE., MH. dan Kasiwas Iptu Cece Sukma. “Diharapkan Sosialisasi Aplikasi ini dilaksanakan oleh semua anggota kepada masyarakat guna memudahkan masyarakat untuk melaporkan hal hal yang berkaitan dengan kinerja Polri atau yang berkaitan dengan anggota Polri,” ujar Wakapolres Kompol Agus Syafrudin SE., MH.

Jurnalis : Day

Leave a Reply