Langkanya Minyak Goreng, Dikeluhkan Para Pedagang Di Pasar Limbangan Garut

IMG 20220206 WA0042
IMG 20220206 WA0042

Kabupaten Garut, analisaglobal.com — Kelangkaan minyak goreng di pasar Limbangan Garut banyak dikeluhkan pedagang serta pembeli, minyak goreng merupakan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) adalah komoditi yang tidak pernah terpisahkan dari kehidupan manusia sehari – hari, selain komoditi beras, minyak goreng merupakan kebutuhan mutlak yang harus tersedia. Minggu (06/02/2022).

Saat ini keberadaan minyak goreng bisa dikatakan langka dan sulit di dapat kalaupun ada, harganya pun melambung tinggi.

IMG 20220206 WA0037
Situasi di Pasar Limbangan Garut. Minggu (06/02/2022). Foto Dokumen : Yos Muhyar

Ketika awak media analisaglobal.com mendatangi salah satu pedagang Sembako di pasar Limbangan Garut, mereka banyak mengeluhkan tentang kelangkaan minyak goreng dan sulit untuk mendapatkannya dipasaran.

Ibu Agus salah seorang pedagang kelontongan menyampaikan keluhannya bahwa dengan kondisi seperti ini, kami harapkan keadaan seperti semula, dimana minyak goreng mudah didapat, kondisi harga memang turun sesuai dengan yang di tetapkan oleh pemerintah yaitu 11 ribu rupiah, namun sekarang minyak sulit didapat. Ungkapnya

Begitu juga dengan Ibu Wati seorang pedagang gorengan, dirinya menyesalkan kelangkaan minyak goreng, kalaupun ada harga sangat jauh dari jangkauan daya beli dirinya.

IMG 20220206 WA0035
Pedagang di Pasar Limbangan Garut. Minggu (06/02/2022). Foto Dokumen : Yos Muhyar

“Saya pedagang kecil, dan keuntungan dari hasil berjualan tidak seberapa, kalau sekarang harga minyak di luar jangkauan kami, bagaimana nasib kami rakyat kecil.” Pungkasnya dengan nada kesal.

Kelangkaan minyak goreng tentunya berimbas ke semua aspek, termasuk ibu – ibu rumah tangga yang selalu kesulitan untuk mendapatkan minyak goreng tersebut.***Yos Muhyar

About analisaglobal

Leave a Reply

Your email address will not be published.