Kabupaten Ciamis, analisaglobal.com — Antusiasme warga untuk menerima vaksinasi di Desa Rawa, Kecamatan Lumbung, Kab. Ciamis masih tinggi. Seperti halnya di halaman Desa Rawa, warga lansia pagi-pagi sudah berkumpul untuk menerima vaksinasi.

Pemberian vaksin dilakukan oleh nakes dari PKM Awiluar, dengan sasaran utama untuk lansia yang berusia 59 tahun ke atas. Dengan kasus positif di Indonesia semakin meningkat, nakes PKM Awiluar bersama kader terus melakukan sosialisasi kepada warga untuk menerima vaksin demi memutus penyebaran Covid-19.

Menurut Asep Saepul Amsar selaku Kades Rawa mengatakan, kami mengucapkan terimakasih kepada gugus tugas Covid-19 yang telah melakukan vaksinasi di Desa Rawa. Untuk pelaksanaan vaksinasi di Desa Rawa di lakukan 3 termen, sementara hari ini dilakukan untuk warga lansia dari 3 wilayah, yaitu wilayah Rawa 1, Rawa 2 dan Bojongraas. Ucapnya Rabu (23/06/21).

“Vaksinasi yang dilakukan di Desa Rawa, saya mengapresiasi kepada warga dan petugas dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Kepada warga yang telah di vaksin tetap jangan abaikan protokol kesehatan dengan tetap (3M) yaitu Menjaga jarak, Memakai masker dan Mencuci tangan,” ujarnya.

Vaksinasi di lakukan di desa Rawa dengan pembagian 3 termin, untuk hari ini dilakukan di tiga wilayah dari jumlah total penerima vaksinasi di desa Rawa sebanyak 798 orang.

Salah satu warga penerima vaksin, Abdul Rosyid (75), mengatakan dengan adanya vaksinasi yang di lakukan di Desa Rawa saya mengapresiasi sangat bagus. Dalam proses penyuntikan yang di lakukan petugas dari Puskesmas Awiluar, saya tidak merasakan sakit.

“Saya berharap vaksinasi seperti ini dilakukan sampai tuntas agar daya tahan tubuh kita menjadi kuat melawan Covid-19,” pungkasnya.***A.Yayat H /Goez

Leave a Reply