Kab. Pangandaran, analisaglobal.com — Masa pandemi covid 19 ini walau belum sepenuhnya berakhir, akan tetapi tempat wisata pantai Pangandaran masih menjadi favorit bagi para wisatawan dari Jawa barat khususnya dan dari daerah Jawa tengah maupun dari berbagai daerah di Indonesia ini.

Menjelang liburan pada akhir pekan kemarin sekaligus libur HUT kemerdekaan RI ke – 75 tahun, tampak terlihat para wisatawan mulai memadati pantai pangandaran sebagai tempat wisata bersama keluarga untuk melepas lelah di hari libur.

Seorang wisatawan dari luar kota yaitu dari Bandung Tatang mengatakan bahwa alhamdulillah saya bersama keluarga datang sudah rutin ke pantai Pangandaran ini setiap tahunnya, tetapi pada masa pandemi covid 19 ini saya tidak bisa berkunjung ke pantai ini, akan tetapi sesudah di buka nya wisata pantai Pangandaran saya sangat gembira karena sudah di agendakan dalam keluarga selalu datang ke pantai Pangandaran ini. Ucapnya Senin (17/08/2020)

“Bagi saya Pantai Pangandaran selain indah tempatnya dan juga nyaman, selain itu keamanannya di sini sangat baik, jadi kita tidak takut ketika berada di lokasi wisata pantai Pangandaran ini”. Ujarnya

Dengan begitu banyaknya wisatawan yang tumpah ruah di pantai Pangandaran, dengan begitu tidak mengurangi rasa panas atau pun gerah ketika sudah berada di bibir pantai semua rasa atau gundah pun hilang seperti di telan ombak pantai Pangandaran ini.

Dilain pihak ketika analiasaglobal.com mencoba mewawancarai pihak keamanan yamg bertugas dari kodim 0613/Ciamis yaitu Sertu Aan Kusdiana dan Serda Pariana mengatakan bahwa di pantai Pangandaran untuk bertugas Gaplin protokoler covid, kami bertugas sesuai dari arahan Dandim selaku atasan kami untuk mengamankan dan menghimbau setiap wisatawan untuk sadar dalam melaksanakan protokol kesehatan yang sangat rentan pada saat sekarang ini. Tandasnya

Jika dilihat dengan padatnya para wisatawan yang berkunjung ke pantai Pangandaran akan sangat baik untuk kebangkitan ekonomi untuk para pelaku usaha di tempat wisata pantai pangandaran serta hal tersebut bisa mendongkraknya taraf hidup yang lebih baik lagi setelah pasca pandemi yang mematikan dari segala bidang usaha.

 

**(A. Baron)

Leave a Reply