Pemdes Ciawang Salurkan Bantuan Kemensos Tahap 6

Kabupaten Tasikmalaya, analisaglobal.com — Asep Rudi Arif selaku kepala desa ciawang menjelaskan kalau Penyaluran bantuan Kemensos tahap 6 Desa Ciawang sudah bisa dicairkan hari ini (Rabu 23/09/2020) dan penyaluran akan dilaksanakan di gor desa dengan jumlah penerima yang awalnya 320 orang kini berkurang menjadi 312 orang dan berjalan lancar dan aman serta mengedepankan protokol kesehatan sebagaimana yang sudah di intruksikan pemerintah. jelasnya.

“Alhamdulillah, Untuk dobel data bansos penerima di Desa Ciawang tidak ada, tetapi kalau pengurangan kuota bansos itu ada tapi lebih sedikit dibandingkan pengurangan kuota di desa-desa yang lain, tetapi tetap menjadi gunjingan di masyarakat yang tadinya ada sekarang menjadi tidak ada, yang pada intinya jadi bumerang untuk pihak desa, staf desa dan ke RT’an yang lainnya.”Ungkap Asep.

Asep Rudi Arif Kepala Desa Ciawang. Rabu (23/09/20)***Foto Dokumen (Day)

Asep Rudi Arif juga menuturkan kalau dirinya sangat menghawatirkan dengan adanya bantuan sumbangan ini, dan Berharap Untuk bantuan bansos selanjutnya kalau yang sudah terdata,”Ya, tetap ada jangan sampai ada pengurangan data harus merata bantuannya.”Ucap Asep Rudi Kepada Analisa Global.

Warga masyarakat desa Ciawang saat menerima bantuan kemensos tahap 6. Rabu (23/09/20)***Foto Dokumen (Day)

Lanjut Asep, bahwasannya terkait teknis undangannya pihak desa yang mengambil ke pihak PT.Pos tetapi relasi secara pembagiannya langsung itu dari pihak PT.Pos Kabupaten Tasikmalaya yang membagikan ya kepada KPM dan pihak desa cuma memfasilitasi dan kewajiban memanggil para penerima bantuan tersebut yang sudah diintruksikan ke pihak RT masing-masing.

Asep juga menghimbauan untuk semua masyarakat desa Ciawang khususnya, dengan adanya peningkatan lagi kasus Covid-19 di kota lain, kita sebagai masyarakat harus tetap waspada menjaga kesehatan dan untuk sekarang ini saya sudah intruksikan lagi ke RT siaga, dikumpulkan lagi dan saya instruksikan apabila ada tamu dari luar kota diharapkan untuk lapor dulu ke bides (Bidan Desa) atau kader-kader gugus tugas Covid-19 lainnya”. harap Asep***Day

About analisaglobal

Leave a Reply

Your email address will not be published.