Kabupaten Tasikmalaya, analisaglobal.com, — Meskipun dimasa pandemi covid-19 sekarang alokasi anggaran Dana Desa yang seharusnya untuk pembangunan infrastruktur atau jalan untuk kepentingan masyarakat dan kemajuan ekonomi masyarakat namun sekarang dialihkan dan diharuskan dan untuk penanganan wabah virus covid-19 yang sedang melanda. Namun demikian anggaran Banprov masih tetap di alokasikan untuk pembangunan.

Salah satu pemdes yang sedang melaksanakan pembangunan dari anggaran Banprov yaitu desa Padasuka kecamatan sukarame kabupaten tasikmalaya yang sedang melaksanakan pembangunan atau rehab mushola serta wc dari anggaran banprov.

Saat di temui di ruang kerjanya Muhammad sarif kepala desa Padasuka menjelaskan dengan adanya virus covid 19 tersebut memang membuat perekonomian masyarakat sangat kacau atau turun drastis. Serta dengan adanya pandemi tersebut memang menimbulkan efek buat pemerintah desa karena menghambat pembangunan infrastruktur yang sudah direncanakan karena anggaran Dana Desa tahun sekarang dialokasikan untuk penanganan covid-19 serta sebagiannya untuk pembelian mobil ambulance untuk kepentingan masyarakat yang sakit. jelasnya. Sabtu (17/10/2020).

“Adapun untuk angaran banvrop yang kami terima kita alokasikan untuk rehab musola serta WC karena kalau hujan suka banjir dan sangat memprihatinkan dengan kondisi seperti itu, makanya kami alokasikan anggaran banprov untuk rehab musola dan WC dan Alhamdulilah dengan adanya pembangunan insfratruktur tersebut masyarakat sangat mendukung sekali, sert dapat menambah perekonomian masyarakat yang ada di desa padasuka yang tadinya masyarakat tidak bekerja sekarang bisa bekerja”. ungkap M. Sarif.

Muhammad Sarif juga berharap supaya virus covid-19 cepat berakhir agar perekonomian bisa kembali normal dan mudah mudahan pembangunan Mushola dan WC berjalan dengan lancar dan cepat selesai seet dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. harapnya.***Dede pepen

Leave a Reply