Pemdes Puspamukti Kecamatan Cigalontang Bagikan Masker Untuk Warga

Kabupaten Tasikmalaya, analisaglobal.com — Virus covid-19 masih terus berlanjut dan belum tau kapan akan selesainya dari itu masyarakat di haruskan menjaga kesehatan, selalu cuci tangan,memakai masker serta menjaga jarak.

Kali ini demi menjaga penyebaran covid-19 pemerintah desa PUSPAMUKTI kecamatan cigalontang membagikan masker kepada masyarakat secara door to door keliling ke setiap kepunduhan. s
Sabtu (10/10/2020).

Kepala desa PUSPAMUKTI Atang Ridwan saat di temui usai pembagian masker menjelaskan kalau hari ini dirinya bersama pemerintah desa membagikan masker untuk yang kedua kalinya setelah sebelumnya dibagikan pas hari lebaran usai sholat ied sebagaimana yang sudah di intruksikan pemerintah sebagai wujud pencegahan terhadap wabah virus covid-19. jelasnya.

“saya harap masyakat bisa menggunakan maskernya karna ini merupakan antisipasi pencegahan penyebaran covid-19 meskipun di desa puspamukti masuk zona hijau akan tetapi tetep kami menghibau kepada masyarakat agar masyarakat tetap mentaati peraturan pemerintah menggunakan masker dan cuci tangan serta menjaga kesehatan”. imbuh Atang.

Atang juga menambahkan kalau Masalah anggaran yang dipergunakan untuk pengadaan masker tersebut merupakan anggaran dari Dana Desa yang sudah di intruksikan pemerintah serta sudah jelas juklak juknisnya, bahwa setiap masyarakat harus diberikan masker sebanyak 4 masker. imbuhnya.

Atang juga berharap mudah-mudahan virus covid-19 cepet selesai agar perekonomian masyrakat bisa kembali normal karena semenjak adanya covid-19 perekonomian masyarakat langsung turun dratis malah yang tadinya kerja pun sekarang jadi pada nganggur akibat adanya covid-19 ini, dan Mudah-mudahan virus covid-19 bisa segera selesai agar yang kerja di luar kota bisa kembali lagi bekerja dan mudah mudan perekonomian segera pulih. harapnya. ***Dede pepen/Yos

About analisaglobal

Leave a Reply

Your email address will not be published.