Kabupaten Tasikmalaya, analisaglobal.com, — Tepatnya pada hari Jum’at (23/10/2020) desa Salebu kecamatan Mangunreja kembali salurkan BLT dana desa tahap 2 ke 6 untuk 175 KPM dengan didampingi babinsa, kasi PMD perwakilan kecamatan, serta pendamping desa.

Usai acara, Ade selaku kepala desa salebu menjelaskan kalau Penyaluran BLT dana desa tahap 2 ke 6 tersebut berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan seperti cuci tangan, jaga jarak serta memakai masker untuk menghindari penyebaran virus covid-19. jelasnya.

Ade juga menambahkan kalau pihak pemdes salebu mengalokasikan anggaran Dana Desa bukan untuk BLT saja akan tetapi dengan pengadaan masker sebanyak 12000 pcs masker untuk dibagikan kepada masyarakat sebanyak 2 masker untuk per orangnya sert 2 masker lagi dari swadaya masyarakat serta sisanya dianggarkan untuk infrastruktur dan hanya tinggal menunggu peraturan bupati (PERBUP) sampai batas waktu yang sudah di tentukan. imbuhnya

Masih menurut Ade bahwasannya untuk tahap 3 belum bisa terserap karena proposal tahap 2 spjnya belum beres, dan berharap supaya cepat tersalurkan karena batas pencairan sampai tanggal 23 Desember dari pihak bank, baik itu bantuan dana desa, maupun Banprov, karena Kalau tidak terserap tanggal 23 Desember nanti anggarannya harus di silpakan Januari 2021 karena itu bukan kesalahan desa sebab ada kendala virus covid-19, tuturnya.

“alhamdulilah yang 4 item desa kami sudah terlaksana makanya untuk bangunan kalau misalnya bulan Desember tidak ada paling nanti tahun 2021 yang di silpakan namun undang-undangnya sampai Desember tapi menunggu dulu PERBUP serta minimal harus ada satu pembangunan infrastuktur”. Pungkas Ade***Dede pepen/Yos

Leave a Reply