Kabupaten Tasikmalaya, analisaglobal.com — Dimasa Pandemi Covid-19 ini Pemerintah meluncurkan program bantuan sosial berupa beras dalam program keluarga harapan (PKH) kepada setiap desa untuk disalurkan kepada warga yang kurang mampu, sebanyak 45 Kilo gram beras per KPM, salah satunya di desa tanjungsari yang sedang menyalurkan PKH sebanyak 235 KPM yang dilaksanakan di gedung Desa Tanjungsari Kecamatan salawu Kabupaten Tasikmalaya. selasa (06/10/2020).

Dalam penyaluran tersebut ATEP ABDUL Cholik selaku kepala desa tanjungsari yang didampingi Babinsa serta Miftahul Ulum selaku pendamping PKH menyerahkan bantuan PKH tersebut kepada masyarakat secara simbolis dikarenakan adanya wabah covid-19 yang sekarang semakin meningkat.

Atep menjelaskan kalau Penyaluran program PKH tersebut untuk 3 bulan (agustus, september, dan oktober) dengan jumlah penerima manfaat 235 KPM dengan total berasnya 45 kilo gram untuk setiap KPM dan sisanya 15 kilo gram akan menyusul dan dibagikan lagi kepada penerima. jelasnya.

“alhamdulillah penyaluran PKH berjalan lancar dengan mengedepankan protokol kesehatan sebagaimana yang sudah di intruksikan pemerintah untuk pencegahan penyebaran virus covid-19”. imbuh atep.

Sementara menurut miftahul ulum selaku pendamping PKH berharap dengan adanya PKH tersebut dapat membantu meringankan beban kebutuhan keluarga penerima manfaat dan dapat merubah mindset KPM supaya bisa lebih mendiri dan jangan sampai ketergantungan kepada bantuan pemerintah. harapnya.***Nuryadin

Leave a Reply