Kabupaten Sumedang, analisaglobal.com — Pemerintah Kabupaten Sumedang laksanakan Rakor Persiapan Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022, bertempat di Ruang Cakrabuana, IPP Kabupaten Sumedang. Senin, (31/05/2021).

Turut hadir pada rapat tersebut Asisten Pembangunan pada Sekretariat Daerah, Bagian Kesra, OPD se Kab. Sumedang, PMI, Perwakilan Pesantren Asy-Syifa, Polri, dan tamu undangan lainnya.

Asisten Pembangunan pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumedang (dr. Hilman Taufik Wijaya Somantri.,M.Kes) menyampaikan, perlombaan MTQ ini akan diikuti oleh berbagai kafilah dari 27 Kabupaten/Kota dan rencananya sebagian kafilah nya akan menetap di Sumedang selama 7 sampai 10 hari untuk mengikuti perlombaan MTQ tersebut. Persiapan ini bukan hanya sekedar persiapan tempat dan kegiatan saja, melainkan harga diri Kabupaten Sumedang sebagai tuan rumah yang telah dipercaya Gubernur Jawa Barat dan ketua LPTQ Jawa Barat.

Selain itu, rapat tersebut juga membahas terkait rekomendasi 12 tempat/arena untuk perlombaan MTQ. Beberapa diantaranya ada yang telah selesai di sahkan dan ada juga yang masih dalam tahap rekomendasi. Lalu dalam rapat tersebut juga membahas terkait tugas para OPD dan sektor lainnya, dalam mensukseskan perlombaan MTQ ini, salah satunya Diskominfosanditik yang diamanahkan untuk persiapan terkait IT, Publikasi, Aplikasi, dan Digital.

Beliau menambahkan, acara momentum ini tidak hanya sebuah perlombaan yang akan menjadi pengalaman historis saja, melainkan menjadi ajang yang dimanfaatkan sebagai promosi UMKM Sumedang dalam meningkatkan kesejahteraan perekonomian Kabupaten Sumedang. ***Diskominfosanditik Sumedang/red

Leave a Reply