Peran Kodim 0612/Tasikmalaya Yang Dilaksanakan Koramil 1205/Rjp Dalam Membantu Pencarian Korban Bus Maut CTU Akhirnya Membuahkan Hasil

Peran Kodim 0612/Tasikmalaya Yang Dilaksanakan Koramil 1205/Rjp

Kabupaten Tasikmalaya, analisaglobal.com – Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan Siti Munawaroh (30) korban hilang akibat kecelakaan bus pariwisata yang jatuh ke jurang di Kampung Cirende Desa Manggungsari Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya. Senin (27/6/2022).

Dalam pencariannya tim gabungan dari sejak Sabtu tanggal (25/6/2022) kemarin belum membuahkan hasil, korban ditemukan pada Senin (27/6/2022) sekitar pukul 10.00 WIB, korban ditemukan di dalam jurang yang dialiri air sungai, sudah dalam keadaan meninggal dunia, Kodim 0612/Tasikmalaya yang masuk dalam tim gabungan pun langsung melakukan evakuasi dan menurunkan kantong jenazah milik Basarnas ke dalam jurang sedalam 10 meter.

Dalam Membantu Pencarian Korban Bus Maut CTU Akhirnya Membuahkan Hasil

Komandan Koramil 1205/Rajapolah Kodim 0612/Tasikmalaya Kapten CZI Rohadi mengatakan, tim gabungan telah berhasil menemukan jasad Siti Munawaroh (30) di bekas jatuhnya bus Pariwisata. Korban saat ditemukan tertelungkup tertutup tanah longsoran.

Baca Juga https://id.m.wikipedia.org/wiki/Wikipedia_bahasa_Indonesia

“Korban ditemukan oleh Tim Gabungan dengan cara menyemprotkan air ke tanah dan jasad siti Munawaroh terlihat saat tim melakukan penyemprotan oleh tim SAR Gabungan,” tuturnya.

Tim Gabungan Terus Mencari Korban Hilang di Aliran Sungai Pasca Jatuhnya Bus City Trans Utama (CTU) ke Jurang di Rajapolah Hingga saat ini, menurut dia, petugas yang ada di dasar jurang sedang melakukan evakuasi pengangkatan jasad Siti. “Jasadnya akan langsung dibawa ke Rumah Sakit dr soekarjo Kota Tasikmalaya,” katanya.

Adapun unsur yang terlibat dalam pencarian korban yakni Basarnas Pos SAR Tasikmalaya, Anggota Kodim 0612 Tasikmalaya melalui Koramil 1205/Rajapolah, Polresta Tasikmalaya, BPBD Kota Tasikmalaya, BPBD Kabupaten Tasikmalaya, BPBD Kabupaten Sumedang, Tim kesehatan Kabupaten Sumedang dan kepala Desa serta aparatur Desa setempat.

Seperti diketahui, dalam peristiwa kecelakaan bus masuk jurang itu terjadi pada Sabtu (25/6/2022) dini hari, jumlah korban meninggal dunia saat itu tercatat sebanyak 3 orang, 6 orang luka berat dan puluhan orang mengalami luka ringan.

Ketika proses evakuasi korban, salah seorang penumpang dinyatakan hilang yakni Siti Munawaroh yang terdata warga Cisempur Jatinangor Kabupaten Sumedang. Siti Munawaroh ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, tertimbun longsoran tanah di lokasi kejadian.

Itos Tosin (54), Warga Desa Manggungjaya, adalah orang pertama yang menemukan jasad Siti Munawaroh pada pencarian hari ketiga di Kp Cirendeu, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

“Alhamdulilah, saya selain ketua RT, saya kebetulan bergabung dengan organisasi masyarakat Pemuda Pancasila. Selanjutnya, kami langsung berkoordinasi dengan rekan-rekan.” Ungkapnya.***Pendim 0612/Tasikmalaya

Baca Juga Tim SAR Gabungan Akhirnya Temukan Jenazah Korban Kecelakaan Bus Pariwisata CTU di Rajapolah

About analisaglobal

Leave a Reply

Your email address will not be published.