Kab. Tasikmalaya, analisaglobal.com,– Tepatnya Pada hari Selasa(08/09/2020) pihak puskesmas Salawu melaksanakan sosialisasi terkait adanya pembanguna puskesmas kepada masyarakat dengan turut hadir pula dalam acara tersebut dari pihak dinas kesehatan kabupaten tasikmalaya Drs. Bonbon, kepala puskemas Salawu Agus sukmana, Polsek salawu yang diwakili oleh Aiptu Wawan, danramil 1222/Salawu kapten Cba Lulus R, serta dari pihak perusahaan CV mitra karya mandiri, kepala desa Margalaksana Asep ma’mun, dinas lingkungan hidup Dr. Faisal, yang bertempat di aula puskesmas Salawu.

Drs. Bonbon selaku Kabid SDK menjelaskan kalau pekerjaan proyek pembangunan puskesmas salawu sudah direncanakan sebelumnya dan anggaran pun sudah disisi kan sebagaimana yang sudah direncanakan sebelumnya, karena memang sangat dibutuhkan jadi kami selaku perwakilan a RI dinas kesehatan sangat mendukung dengan adanya proyek pembangunan puskesmas salawu. jelasnya.

“Pembangunan puskesmas ini harus sesuai dengan waktu serta sesuai dengan kemauan kita bersama agar puskesmas Salawu lebih maju lagi” . Pungkas Drs bonbon.

Sementara menurut Danramil 1222/Salawu Kapten Cba Lulus R mengungkapkan kalau dirinya sangat berterima kasih kepada pemerintah kabupaten tasikmalaya karena dengan adanya pembangunan tersebut puskesmas salawu bisa menjadi puskesmas rawat inap yang dapat membantu mengurangi beban masyarakat salawu serta puspahiang dan juga sekitarnya. ungkapnya.

Kapten Cba Lulus juga menambahkan kalau sosialisasi tersebut dilaksanakan bukan karena masyarakat tidak menyetujui adanya pembangunan tersebut melainkan untuk menjelaskan kepada masyarakat terkait dampak dari pembangunan tersebut serta menjelaskan masalah amdalnya, imbuhnya.

“alhamdulilah sosialisanya sudah berjalan lancar serta sudah ada komunikasi yang baik antara pihak pengembang atau perusahaan dengan pihak dinas kesehatan, hanya saja masyarakat sekitar meminta kepada pihak pengembang untuk dibuatkan drainase karena diarea tersebut suka banjir apabila hujan “.Ujarnya

“Yang jelas untuk kedepanya masyarakat lebih mudah dalam mendapatkan pelayanan kesehatan baik itu secara lahir maupun batin, intinya untuk menjadikan masyarakat Kabupaten tasikmalaya lebih sehat”.Tandasnya

Sementara Dea alpi selaku pelaksana lapangan CV mitra karya mandiri utama menjelaskan kalau pembangunan ruang rawat inap tersebut memang sangat dibutuhkan masyarakat dan dalam pengerjaannya pembangunan tersebut akan melibatkan masyarakat sekitar, jelasnya.

“Kalau keluhan dari masyarakat tidak ada tapi masyarakat cuma meminta jalur air mengalir nanti kita akan buatkan pipah pelalon buat nanti di belokan ke sebelah kanan. Nominal anggaran 2,6 M ini buat pembanguan ruang rawat inap terus nanti kita jalan di cor dan akan buat parkiran.” Katanya

Mudah mudahan rumah sakit ini segera terbangun tidak ada hambatan sama sekali agar bisa segera di rasakan oleh masyarakat terutama masyarakat sekitar . Pungkas Dea alpi pelaksana lapangan CV mitra karya mandiri utama.***Juse/Yos

Leave a Reply