Kabupaten Ciamis, analisaglobal.com — Memasuki hari ke-4 penerapan PPKM Darurat yang diterapkan di Jawa dan Bali, Pokdarwis Kabupaten Ciamis mendukung penuh dengan menutup semua destinasi wisata se-Kabupaten Ciamis.

Hal itu di sampaikan oleh wakil ketua Pokdarwis Kabupaten Ciamis, Sandri Zulfikar melalui pesan singkat WhatsApp (WA) kepada analisaglobal.com. Selasa (06/07/2021).

Sandri mengaku mendukung penerapan kebijakan ini. Sebab, ia melihat lonjakan kasus Covid-19 dalam sebulan terakhir dengan temuan jenis varian baru telah berkembang luas di banyak kota seperti Jakarta, Bandung dan Surabaya.

Menurut Sandri, kondisi tersebut semakin berat karena selain jumlah tenaga kesehatan kurang memadai, juga banyak yang meenjadi korban.

“Kepada tenaga medis di Kabupaten Ciamis, tetap semangat dalam menjalankan tugas demi memutus rantai penyebaran virus Covid-19,” ujar Sandri

Sandri mengatakan, selama penerapan PPKM Darurat yang sudah memasuki hari ke-4 dimulai tanggal 3 – 20 Juli 2021 yang berlaku di Jawa dan Bali, Pokdarwis Kabupaten Ciamis selalu memberikan arahan dan memantau setiap destinasi se-Kabupaten Ciamis.

“Kami berharap semua pengelola destinasi mematuhi penerapan PPKM Darurat yang berlaku di Jawa dan Bali. Semoga Allah SWT selalu memberikan kekuatan dan Covid-19 cepat berlalu supaya wisata di Ciamis bisa bangkit kembali,” Pungkasnya.

Jurnalis : A.Yayat/ A. Suryana

Leave a Reply