Kabupaten Sumedang, analisaglobal.com — Pelaksanaan Rapat Penyusunan Silabus Pelatihan Super Apss e-Office Desa, yang bertempat di ruang rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang. Senin, (31/05/2021)

Rapat dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang dan dihadiri oleh Inspektorat, BAPPPPEDA, DPMD, Diskominfosanditik, BPS Kabupaten Sumedang, Bagian Tata Pemerintah serta Bagian Organisasi pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumedang.

Kegiatan ini dalam rangka penyusunan Silabus Pelatihan Super Apss e-Office Desa kepada Kepala Desa, Sekretaris Desa dan Operator Desa.

Dalam arahannya, Sekretaris Daerah (Drs. Herman Suryatman, M.Si) menyampaikan gambaran umum mengenai konten Silabus Pelatihan Super Apps e-office Desa yang titik beratnya adalah transformasi digital dan di dalamnya membahas tentang:
1. E-office yang berisi Absensi, Surat-menyurat dan WhatsApp Bot; 2. E-SAKIP Desa yang berisi Entry Data dan pengisian Lembar Kerja Evaluasi (LKE); 3. Desa Cantik Simpatik yang berisi data makro untuk potensi Desa, data mikro yaitu Desa Cantik itu sendiri dan data SDGs. Ungkapnya

Sekda menghimbau agar hal-hal tersebut di breakdown atau diuraikan sampai detail dalam silabus. Silabus dengan tiga materi ini selanjutnya akan disosialisasikan kepada Kepala Desa, Sekretaris Desa dan Operator Desa agar di lapangan aplikasi ini dapat digunakan dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.tabdasnya***Diskominfosanditik Sumedang/red

Leave a Reply