Kabupaten Tasikmalaya, analisaglobal.com — Dimasa Pandemi Covid-19 ini siswa Madrasah di Kabupaten Tasikmalaya terus mendapat perhatian dari berbagai mitra Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya yang dalam kesempatan ini bantuan diterima dari BAZNAS Kabupaten Tasikmalaya.

Adapun siswa yang mendapatkan bantuan tersebut yaitu siswa yatim piatu yang sekaligus sebagai santri di Ponpes Al Masyuriah Salawu dan belajar di MTsN 7 Tasikmalaya. Penyerahan bantuan serahkan langsung di Komplek Pesantren Al Mansyuriah Salawu.

“Kami sangat bersyukur sekali dan ucapan terimaksih kepada Baznas Kabupaten Tasikmalaya dimasa pandemi ini siswa kami MTsN 7 Tasikmalaya yang sekaligus sebagai santri di Ponpes kami mendapat bantuan dari Baznas Kabupaten Tasikmalaya,”. Ungkap Kepala MTsN 7 Tasikmalaya H. Ridwan Fuad yang sekaligus sebagai Pimpinan Ponpes Al Mansyuriah ini. Senin, (19/10/20).

H. Ridwan mengatakan bentuk bantuan yang diterima dari Baznas Kabupaten Tasikmalaya ini berupa perlengkapan sekolah seperti halnya Tas Sekolah. Adapun jumlah siswa-i/santri-ah yang mendapat bantuan ini berjumlah 14 orang. “Bantuan ini saya serahkan langsung kepada santri yang berhak medapatkan bantuan ini,.

“Saya berharap dengan adanya bantuan ini bisa mejadi motivasi bagi santri penerima bantuan tersebut untuk lebih rajin dan giat dalam belajar, walau pandemi covid-19 masih melanda khusunya di Kab. Tasikmalaya dan tidak hanya itu semoga ini bisa meringankan para keluarga yang membiayai santri tersebut,”. Pungkasnya.***red

Sumber : Kemenag Kabupaten Tasikmalaya

Leave a Reply