Kabupaten Tasikmalaya, analisaglobal.com — Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PMDP3A) Kabupaten Tasikmalaya mengadakan sosialisasi Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Tahun 2020, bertempat di Aula Dinsos PMDP3A, Rabu (30/09/2020).

Hadir dalam kegiatan ini Ketua 2 P2TP2A sekaligus Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tasikmalaya Hj. Ema Amalia, M. Pd, Kepala Dinsos PMDP3A, Wakil Sekretaris P2TP2A Dra. Yayah Wahyuningsih. MM, Perwakilan dari Puskesmas, Perwakilan SMC, dan Dinas terkait lainnya, serta pengurus P2TP2A Kabupaten Tasikmalaya.

Dalam sambutannya Ema Amalia
berharap P2TP2A lebih meningkatkan peran dan fungsinya terutama dalam mencegah tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak, serta lebih meningkatkan pengelolaan dan meningkatkan fasilitas sarana dan prasarana.

Dalam kesempatan yang sama Kadinsos PMDP3A, Drs. Roni Ahmad Sahroni, MM berharap adanya keterlibatan dari semua unsur, terutama SKPD terkait, serta adanya sosialisasi kepada RT Siaga untuk memaksimalkan pencegahan kekerasan kepada perempuan dan anak di wilayah Kab. Tasikmalaya.

Kepada seluruh masyarakat diharapkan peran aktifnya untuk melaporkan segala bentuk kekerasan terhadap perempuan dan anak kepada P2TP2A.

Jika Anda Mendengar, Melihat dan Bahkan Mengalami Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Segera Laporkan Kepada Pihak Berwajib atau Hubungi Call Center P2TP2A 085220215118.***Red

Sumber : Diskominfo Kab. Tasikmalaya

Leave a Reply