Kabupaten Ciamis, analisaglobal.com — Warga Dusun Mekarmulya RT. 02, RW. 05, Desa Jelat, Kecamatan Baregbeg, Ciamis sontak dihebohkan dengan temuan mayat pada Senin malam, (28/6/2021).

Jasad ditemukan sudah tinggal tulang belulang yang tergantung di tebing sungai Cisepet, Baregbeg.

Menurut keterangan Ade Nuriman, selaku Kasie Pemerintahan Desa Jelat, Kecamatan Baregbeg mengatakan, awalnya kejadian tersebut diketahui oleh warga yang hendak pergi ke kebun sambil membawa pupuk, saat diperjalanan menciun bau yang menyengat dan setelah dicari ternyata di bawah tepatnya di tebing ditemukan tulang belulang yang terindikasi seperti tulang belulang manusia.

“Mengetahui hal tersebut, warga langsung nelpon ke Desa yang kebetulan telepon tersebut langsung diterima oleh saya,  langsung kita cek ke lokasi bersama Babinsa, dan setelah di cek memang betul, diatas tebing terlihat seperti kepala yang tergantung terikat tali tambang kecil, dan kami pun langsung menginformasikan ke Polsek,” katanya, Selasa, (29/6/2021).

Kemudian dari Polsek Baregbeg diteruskan ke Mapolres Ciamis dan selanjutnya tulang belulang tersebut dibawa oleh pihak Polres untuk dilakukan autopsi serta penyelidikan lebih lanjut.

“Adapun temuan tulang belulang tersebut ditemukan sekitar Senin sore selepas Ashar dan kita dapat laporan dari warga itu malam hari selepas Isya,” jelasnya.

Sementara untuk jenis kelamin kerangka tersebut dari tim identifikasi diperkirakan berjenis kelamin laki-laki, namun untuk identitas masih belum diketahui. Pungkasnya.***A. Yayat H/Goez

Leave a Reply