Kab. Tasikmalaya, analisaglobal.com — Terjadi kebakaran PD Toko Haikal Jaya yang merupakan toko penjual kusen kayu dan jendela kayu yang beralamat di jalan Raya Timur Badak paeh Singaparna Depan Gedung Ukhuwah Cipasung ludes terbakar. Awal Kebakaran toko Haikal Jaya diduga dari kosleting listrik dan tidak menimbulkan korban jiwa.

Petugas Berusaha memadamkan toko kusen dan jendela kayu yang kebakaran di Cipasung Singaparna Kab. Tasikmalaya. Jumat (11/09/20)***Foto Dokumen (Day/Umar)

Api bisa dipadamkan 2 jam kemudian dengan mengerahkan 6 mobil kebakaran dari lima mobil damkar tersebut Tiga Damkar Kabupaten Tasikmalaya, satu mobil Tagana satu dari BPBD kabupaten Tasikmalaya dan satu lagi bantuan dari Damkar dari kota Tasikmalaya.

Menurut Salah seorang saksi warga masyarakat setempat menyampaikan bahwa Sekitar jam 7.00 Wib saya mendapatkan informasi kebakaran los kayu dan kami pun langsung menuju titik lokasi kebakaran dan Alhamdulillah selama 2 jam Api bisa dipadamkan, dan sekarang tinggal pendinginan dari bara yang masih menyala karena kita dari pagi diutamakan ke sebelah kanan dan kiri supaya tidak merembet ke rumah yang lain dengan mengerahkan 6 mobil damker dai bantu dari Tagana dan satu dari Damkar kota. Ucapnya Jumat (11/09/20).

Tantang Petugas Damkar Kabupaten Tasikmalaya. Jumat (11/09/20)***Foto Dokumen (Day/Umar)

Ditempat yang sama menurut Tatang dari UPTD Damkar Kabupaten Tasikmalaya menjelaskan Untuk sementara terindikasi menurut yang punya rumah biasanya di los kayu ada oven kayu dan oven tersebut tidak menyala, tapi kemungkinan besar indikasinya kosleting listrik dan alhamdulillah tidak menimbulkan korban jiwa. Ungkapnya

“Kerugian material diperkirakan mencapai 300 juta, Alhamdulillah kita bekerjasama Tim dengan TNI, Polri, Tagana sudah bisa masuk pendingin dan pendingin bisa mencapai 3 jam karena kayu tidak bisa diprediksi.”jelasnya

Deni Hermawan Pemilik Toko Mebel Kusen Kayu dan Jendela. Jumat (11/09/20)***Foto Dokumen (Day/Umar)

Deni Hermawan selaku pemilik Mebel kusen dan jendela kayu mengatakan bahwa dari Awal kejadian saya tidak tahu pasti dan saya lagi dirumah di Mangkubumi, kebetulan hari Jum’at libur dan tidak ada karyawan, saya lagi di rumah ada yang menelpon katanya sekitar jam 8 saya kira apinya tidak terlalu besar dan ternyata apinya sudah besar dan saya mendapat laporan dari tetangga yang dekat ke los kayu. Pungkasnya***(Day)

Leave a Reply