Kabupaten Tasikmalaya, analisaglobal.com — Virus covid 19 belum sirna bahkan dibeberapa daerah terdapat lonjakan pasien covid 19, dalam hal ini pemerintah terus berupaya melakukan penanganan baik melalui aturan prokes maupun pencegahan melalui suntik vaksin untuk seluruh kalangan, tahapan demi tahapan untuk pelaksanaan suntik vaksin sudah diberlakukan.

Antusias warga untuk mendapat vaksin sangat tinggi, hal tersebut terbukti saat pelaksanaan suntik vaksin di Desa Jahiang Kecamatan Salawu Kabupaten Tasikmalaya, Senin tanggal 15 juni 2021 sekitar 150 warga sudah berkumpul dihalaman kantor Desa Jahiang untuk pelaksanaan vaksin, petugas kesehatan Dari puskesmas Salawu pun tidak perlu lama menunggu warga yang akan di vaksin, dan pelaksanaan pun berjalan lancar.

Edi Suryadi, S.Sos selaku Plt Kepala Desa Jahiang sangat mengapresiasi Antusias warga untuk di vaksin, “kami sengaja menyediakan angkutan mobil Desa untuk mejemput warga yang jarak tempuhnya cukup jauh, jadi warga tidak perlu keluarkan biaya dan pulang pun di antar. Pemerintahan Desa Jahiang sangat menghargai atas kesadaran dan antusias warga dalam penyuntikan vaksin dan untuk tahap ke dua akan dilaksanakan tanggal 12 juli 2021 mendatang”. Ujar Edi.

Sementara Jue salah seorang warga yang telah di vaksin menuturkan bahwa pihaknya sangat beruntung bisa di suntik vaksin. “saya merasa tenang, dan mudah – mudahan dengan telah di vaksin seluruh warga merasa tenang”. Ucapnya.

Turut memantau dalam pelaksanaan vaksin tersebut Anggota koramil Salawu, Personil polsek Salawu dan petugas puskesmas Salawu.***Yos Muhyar

Leave a Reply