Banjir Bandang Dini Hari, Dirasa Warga  Banjarsari Ciamis

Ciamis, analisaglobal.com – Intensitas curah hujan tinggi saat dini hari tadi membuat warga masyarakat dibeberapa Desa di Kecamatan Banjarsari menjadi khawatir, hal tersebut terlihat dari beberapa warga masyarakat di Desa Banjarsari menyelamatkan barang berharga tempat yang lebih tinggi, karena aliran air sudah masuk ke rumah warga dengan ketinggian mencapai 1 meter. Selasa (27/10/2020).

Luapan air di Jembatan Sungai Cikaso dekat Pasar Banjarsari hampir menutupi bahu jalan raya Pangandaran – Banjarsari. Sungai Cikaso yang sebelumnya sudah ada perbaikan normalisasi drainase dan pengerukan oleh Pemerintahan Kabupaten Ciamis, dirasa ketika hujan kali ini belum maksimal, bahkan untuk normalisasi bahu jalan di sepanjang jalan raya Banjarsari sudah dilakukan pula, namun kondisi aliran air masih menggenangi jalan raya.

H. Yanto, selaku warga Dusun Neglasari RT 10 RW 03 membenarkan bahwa kondisi sungai Cikaso meluap dengan naiknya debit air yang dekat dengan pemukiman warga masyarakat setempat. Sungai Cikaso tersebut juga menghubungi beberapa Desa di Kecamatan Banjarsari dan letaknya percis dengan Pasar Banjarsari. Tambahnya “Dirinya kaget ketika air sudah mulai masuk ke rumah, sempat terhentinya aliran listrik dari PLN dan baru menyala sekitar pukul 03.30 WIB. Diperkirakan air mulai meluap sekitar pukul 12 malam”, ungkapnya.

About analisaglobal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *