Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-93, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya Apresiasi Pemuda Ciamis

Kabupaten Ciamis, analisaglobal.com — Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke- 93 tingkat Kabupaten Ciamis bertempat di halaman Pendopo Bupati, Kamis (28/10/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Ciamis mengapresiasi salah seorang Pemuda Ciamis yang telah mengharumkan Jawa Barat dan Kabupaten Ciamis dengan Inovasinya.

“Pada momen ini kita patut berbangga, karena salah satu pemuda dari Kabupaten Ciamis khususnya dari Kecamatan Lakbok menjadi pemuda pelopor juara 1 tingkat Provinsi Jawa Barat dan alhamdulillah sudah masuk ke-3 besar di tingkat nasional “. Katanya

Pemuda tersebut atas nama Samsul Zuhri dari Kecamatan Lakbok dengan inovasi yang dibuatnya berupa mesin perontok padi.

“Semoga dengan informasi teknologi melalui inovasi yang di buat saudara Samsul berupa mesin perontok padi dapat menjadi pemacu para pemuda-pemudi di Kabupaten Ciamis”. Harapnya

Lebih lanjut, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya yang bertindak sebagai Inspektur upacara pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Dr. Zainudin Amali, M.Si.

Disampaikan Bupati, tema yang di usung pada peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-93 tahun 2021 adalah ” Bersatu, Bangkit dan Tumbuh “.

Beliau menyampaikan bahwa tema tersebut diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam sumpah pemuda.

About analisaglobal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *