Kapolres Ciamis Pimpin Apel Pengamanan Aksi Bela Al-Quran di Alun Alun Ciamis

Kapolres Ciamis Pimpin Apel Pengamanan

Kabupaten Ciamis, analisaglobal.com — Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., memimpin apel pengamanan kegiatan aksi “Bela Al-Quran” di kawasan Alun Alun Ciamis. Apel ini dilaksanakan di kawasan Alun Alun Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (04/02/2023).

Apel ini diikuti oleh ratusan personel gabungan TNI-Polri dan Instansi Pemerintah. Mulai dari gabungan satuan fungsi Polres Ciamis Polda Jabar, Kodim 0613/Ciamis, Dishub, Satpol PP dan Damkar Kabupaten Ciamis.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, apel ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengecek kesiapan personel pengamanan kegiatan aksi dari masyarakat di Alun Alun Ciamis. Tak hanya itu, ini juga untuk menyamakan persepsi tindakan selama pengamanan aksi agar dapat satu suara sehingga situasi tetap aman dan tertib.

Aksi Bela Al-Quran di Alun Alun Ciamis

“Pengamanan aksi ini kami menerjunkan sekitar 306 personel gabungan satuan fungsi dan Polsek jajaran Polres Ciamis Polda Jabar. Kami juga mendapat dukungan personel tambahan dari Kodim 0613/Ciamis, Dishub, Satpol PP dan Damkar Kabupaten Ciamis,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Baca Juga Humanis Polwan Polres Ciamis, Simpatik di Aksi Masyarakat di Alun Alun Ciamis

Kapolres Ciamis Polda Jabar berpesan kepada personel yang bertugas untuk tetap selalu menjalankan sesuai dengan SOP pengamanan. Tak hanya itu, lakukan pengamanan dengan mengedepankan sisi humanis Polri dan preventif dan hindari gesekan dengan peserta aksi agar tidak timbul kericuhan yang berdampak pada gangguan kamtibmas.

About analisaglobal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *