Kabupaten Tasikmalaya, analisaglobal.com — Menyusul adanya warga yang positif covid-19 di desa Sepatnunggal kecamatan Sodonghilir, Yudi selaku kepala Desa Sepatnunggal berkoordinasi dengan gugus tugas PPKM kecamatan Sodonghilir untuk segera memberikan Pemahaman atau edukasi terhadap masyarakat terkait PPKM dan protokol kesehatan. Hal itu dilakukan karena adanya warga yang meninggal akibat covid-19 juga kurangnya pemahaman dan kesadaran masyarakat akan bahaya Covid-19.

Tim gugus tugas PPKM kecamatan Sodonghilir yang di pimpin oleh kasi Trantib pada hari Sabtu 17 juli 2021 segera melaksanakan kegiatan sosialisai ke desa sepatnunggal tepatnya dikampung bojong Rt 04 /06, selain melaksanakan sosialisai gugus tugas PPKM kecamatan juga melakukan swab terhadap warga yang melakukan kontak erat dengan pasien yang terpapar sebelumnya. adapun warga yang diswab antara lain Oos 43 tahun dan Karmanah 40 tahun keduanya warga kampung bojong Rt 04/06.

Usai pelaksaanaan kegiatan Yudi mengungkapkan bahwa selama ini mungkin dikarenakan kurangnya pemahaman masyarakat terhadap prokes atau kurangnya sosialisasi sehingga kami pemerintah Desa merasa perlu adanya pembelajaran terhadap masyarakat. mudah-mudahan dengan kegiatan ini ada manfaat dan hikmah untuk kita juga masyarakat faham akan pentingnya Prokes. Ungkapnya. Sabtu (17/07/2021)

“Mudah-mudahan kegiatan sosialisasi tersebut akan menghilangkan dampak sosial masyarakat terhadap pasien Covid-19”. Ujar Yudi.

Sementara Aiptu Sugiatun perwakilan dari pihak Polsek Sodonghilir menghimbau kepada warga Agar selalu mematuhi aturan ptotokol kesehatan juga harus bersikap terbuka dan memberitahu Tim gugus tugas PPKM apabila ada warga yang baru datang dari luar daerah karena itu demi kita semua. Imbuhnya.

Adapun yang hadir dari tim gugus tugas PPKM Kecamatan Sodonghilir antara lain letda inf Mirhamdi, PJS Danramil Sodonghilir, perwakilan Kecamatan, Polsek Sodonghilir serta tokoh masyarakat dan juga warga.

Jurnalis : Yos Muhyar

Leave a Reply