Bandung, analisaglobal.com — Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengaku anak asuhnya mulai jenuh memainkan game internal. Namun untuk membawa Supardi dan kawan-kawan menggelar uji coba, ternyata itu mendapat hadangan. Ada kebijakan di kepolisian yang tidak memperbolehkan tim melakukan pertandingan karena situasi Kota Bandung yang statusnya zona merah covid-19.

“Masalah lain sekarang adalah Bandung menjadi zona merah, dan saya mendapatkan informasi, jika kami hanya berlatih atau game internal, polisi tidak mempermasalahkan. Tetapi jika kami mengajak tim dari luar meski itu digelar tanpa penonton di Bandung, kami belum mendapat jawaban positif dari polisi untuk melakukan itu,” kata Robert pada awak media ketika diwawancara.

Maka dari itu Robert akan melaporkan kondisi ini kepada jajaran manajemen. Supaya diketahui apakah memang benar kepolisian memang sangat membatasi pertandingan sepakbola meski tertutup dari umum. Tetapi jika memang larangan itu valid, maka tim akan tetap menerimanya.

“Jadi kami masih memeriksanya kepada manajemen pekan ini. Kami ingin mengundang tim dari luar Bandung beruji coba, tetapi jika polisi tidak mengizinkan maka kami juga harus mengikuti itu,” lanjut juru racik taktik berpaspor Belanda ini melanjutkan.

Perlu perencanaan lain untuk memberi suasana baru kepada pemain selain game internal. Karena pemain sudah terlihat jenuh ketika hanya bermain melawan rekan-rekan setimnya saja. Robert pun berharap adanya keringanan untuk Persib supaya bisa tetap bertanding melawan tim lain.

“Tapi untuk bermain internal itu akan sangat membosankan, jadi kami berharap ada solusi terbaik sehingga kami bisa bermain melawan tim dari luar Bandung dalam 2-3 pekan ke depan tergantung jika liga jadi digelar pada November atau tidak,” ujarnya.

“Kami tidak bisa memaksakan, setiap pekan memainkan game internal, karena seperti yang sudah saya katakan itu sangat membosankan. Kali ini kami memulainya dengan game internal tapi jika kami mengulanginya itu tentu tidak baik. Untuk saat ini kami akan berlatih dan melihat apa yang terjadi,” tukasnya.***red

Sumber : Net FB Akang Maman

Leave a Reply