Kabupaten Tasikmalaya, analisaglobal.com, – Besarnya hujan yang disertai angin pada sabtu malam kemarin (10/07/2021) membuat bangunan sekolah SMPN 4 (Satap 4) ambruk dikarenakan Bangunan yang sudah lapuk termakan usia. Sekolah SMPN 4 yang beralamat di kampung Cibatear RT 04 RW 07 Desa Bojongsari Kecamatan Culamega Kabupaten Tasikmalaya tersebut roboh sekitar pukul 23.30 WIB.

Menurut Abdul Wahid (27) warga kampung cibatear RT 003 RW 012 Desa Bojongsari yang menjadi saksi dalam kejadian tersebut menjelaskan kalau bangunan sekolah tersebut ambruk karena malam itu hujan deras yang disertai angin serta kondisi bangunan yang sudah lapuk termakan usia. Jelasnya.

Menurut Guruh Ivan Kurniawan, S.Pd selaku kades Bojongsari mengatakan kalau bangunan sekolah tersebut memang ambruk karena hujan deras yang disertai angin. serta bangunan tersebut sudah lapuk dan memang perlu adanya perbaikan dan perhatian pihak dinas.

“saya berharap kepada pihak dinas agar segera melakukan perbaikan di sekolah tersebut supaya tidak terjadi lagi roboh yang akan membahayakan”. Katanya

Sementara Menurut keterangan Dari Serka Nanto Babinsa Desa Bojongsari sekaligus mewakili Danramil 1217/Bantarkalong Lettu Dody Supriadi mengungkapkan, dalam kejadian tersebut tidak ada Korban jiwa hanya mengalami kerugian materil sekitar kurang lebih mencapai 500 juta dikarenakan Bangunan Sekolah ambruk dan Fasilitas Sekolah mengalami rusak Berat. ungkapnya.

Usai kejadian tersebut pihak Babinsa, RPB serta warga melaksanakan gotong royong bersama sama membersihkan material dan mengamankan Barang yang masih bisa di gunakan.

Jurnalis : UWA

Leave a Reply