Kabupaten Ciamis, analisaglobal.com — Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya melepas tim Cabang Olahraga (Cabor) Futsal ke babak kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat (Jabar) 2022 yang dilaksanakan di Kabupaten Garut.

Pelepasan tim futsal putra dan putri yang dibina oleh Asosiasi Futsal Kabupaten Ciamis tersebut dilaksanakan di halaman Pendopo Bupati Ciamis, Senin (14/6/2021).

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya dalam sambutannya mengingatkan agar para atlet menjunjung tinggi sportivitas dalam pertandingan.

“Main yang bagus, enak dan junjung tinggi sportifitas. Kalau sampai lolos babak berikutnya menjadi prestasi luar biasa, ” katanya.

Ia pun memotivasi para atlet untuk semangat dan bertanding secara maksimal demi nama baik Ciamis.

“Lakukan yang terbaik untuk bela Ciamis, nama baik Ciamis ada di pundak kalian, ” ucapnya.

Menurut Herdiat, untuk memenangkan sebuah pertandingan perlu kolaborasi dan kerjasama serta kekompakkan.

“Bertanding dengan bersama-sama berintegrasi dan nyambung dari semua lini pastinya akan optimal, ” urainya.

“Selamat berjuang dan jaga nama baik Ciamis. Junjung tinggi sportivitas dan bertandinglah secara maksimal dengan harapan mendapat hasil yang optimal,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Ciamis, Yana Mulyana menjelaskan keikutsertaan tim futsal putra putri Ciamis pada babak kualifikasi agar bisa mengikuti Porprov 2022 tahun depan.

“Saat ini kita baru masuk babak kualifikasi, semoga bisa lolos dan bisa mengikuti Porprov 2022 nanti,” Jelasnya.

Ia mengungkapkan, dalam mempersiapkan tim cabor futsal Ciamis telah melakukan serangkaian persiapan selama satu setengah tahun.

“Kita telah melakukan persiapan selama satu setengah tahun, mulai dari uji coba dan mengikuti beberapa turnamen,” ungkap Yana.

Ketua Asosiasi Futsal Ciamis ini pun menguraikan, ada 38 orang atlet yang terdiri dari 20 putra dan 18 putri.

“Semua atlet futsal yang mewakili Ciamis pada babak kualifikasi Porprov 2022 merupakan pemain asli Ciamis. Mereka berasal dari berbagai daerah di Ciamis yang direkrut melalui seleksi dan juga telah dilakukan pembinaan intensif, ” tutupnya.***A.Yayat/Goez

Leave a Reply