Kabupaten Tasikmalaya, analisaglobal.com — Gelaran PON XX Papua 2021 masih terus berjalan hingga Selasa 12 Oktober 2021, sampai saat ini Jawa Barat masih memimpin Klasemen sementara dengan perolehan 95 medali emas, 77 medali perak dan 83 Medali perunggu.

Keberhasilan Sala Nursyafa Jajuar siswi kelas VIII SMPN 1 Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya, telah meraih prestasi mengharumkan Jawa Barat Kabupaten Tasikmalaya dengan meraih medali emas dan perunggu di eksibisi cabang olah raga Modern Pentathlon (Triathle dan Laserrun) PON XX Papua Minggu (10/10/2021).

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya Dadan Wardana, S.IP.MM usai acara penyambutan Sala Nursyafa Jajuar peraih medali emas dan perunggu PON XX Papua, yang bertempat di komplek Gedung Bupati Kabupaten Tasikmalaya mengatakan tentu yang pertama kami menyambut baik apresiasi setinggi-tingginya kepada siswa yang mendapatkan mendali emas di PON XX Papua karena ini bukan hanya mengharumkan Kabupaten Tasikmalaya saja tapi mengharumkan Jawa barat.

“Tentu Pemerintah Tasikmalaya perlu memberikan pembinaan-pembinaan, beasiswa dan harus di perhatikan dari segala aspek supaya tidak di ambil oleh Kabupaten/kota lain karena kadang-kadang ada yang terjadi seperti itu. Oleh karena itu tentu siswa pun yang sekarang mendapatkan medali seperti Sala dari Cigalontang harus memiliki ke daerahan yang tinggi kalau memiliki kedaerahan yang tinggi tentu tidak akan berpikir ke yang lain”. ungkap Dadan Wardana, S.IP.MM.

Lanjut Dadan Wardana, S.IP.MM, mungkin nanti kami dengan segenap pendidikan akan melakukan rapat khusus berkaitan dengan bagaimana menyikapi siswa yang mendapatkan medali PON karena ini bukan di daerah tapi nasional tentu harus ada reward.

“Tentu para siswa yang lain harus bisa mengikuti dan Sala juga harus bisa menularkan kepada yang lain mudah-mudahan bisa mengangkat motivasi kepada teman-teman yang lain yang ada di Kabupaten Tasikmalaya”.

Dadan Wardana, S.IP.MM berharap tentu yang paling penting untuk kedepannya terus di tingkatkan dan mudah-mudahan nanti di olimpiade selain PON misalkan Olimpiade baik Asia ataupun dunia tentu kita harus optimis jangan putus asa tapi harus besar harapan. Pungkas Dadan Wardana S.IP.MM.

Jurnalis : Day

Leave a Reply