Kabupaten Tasikmalaya, analisaglobal.com,– Dalam rangka untuk melaksanakan validasi dan analisa penerima BLT dana desa dampak Covid-19, pemerintah desa tanjungsari kecamatan sukaresik laksanakan Musyawarah Desa Khusus (MUSDESUS) tahun 2020 yang bertempat di gedung aula desa, Sabtu (19/09/2020).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir, seluruh unsur muspika, Opan Sopian,Spd.Mpd selaku camat sukaresik, PEMDES kecamatan, Nanang Kurnia,SH selaku kanit bhabinkamtibmas, Babinsa, MUI, BPD, para tokoh masyarakat, pendamping desa serta seluruh rt di wilayah desa sukaresik.

Usai melaksanakan MUSDESUS Amas selaku kepala desa Tanjungsari menjelaskan kalau kegiatan tersebut sebagai validasi serta analisa untuk masyarakat yang akan menerima bantuan BLT dana desa tahap 3 yang akan segera dibagikan secara bertahap selama 3 bulan sekaligus membagikan 8000 masker kepada masyarakat untuk pencegahan penyebaran virus covid-19 sebagaimana yang sudah di intruksikan kementerian desa, jelasnya.

“alhamdulillah dihari ini desa tanjungsari bisa melaksanakan musdesus terkait perencanaan untuk BLT dana desa tahap 3 sekaligus membagikan masker sebanyak 8000 masker dengan per KK mendapatkan 2 biji masker serta untuk BLT tambahan sebanyak 28 KK karena alur tahap 3 harus diadakan musdesus terlebih dahulu”. ungkap Amas.

Amas Kepala Desa Tanjungsari Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya. Sabtu (19/09/20)***Foto Dokumen (uwa)

Masih menurut Amas bahwasannya untuk penerima BLT dana desa yang akan menerima bantuan BLT tersebut merupakan KPM baru yang belum pernah mendapatkan bantuan apapun dan akan menerima bantuan BLT tersebut selama 3 bulan secara bertahap, serta untuk pembagian masker akan dilaksanakan setelah turun anggaran Dana Desa tahap 3 dengan melibatkan pemerintah desa dengan para kader, rt, rw serta karang taruna dengan cara membagikan ke rumah warga masing-masing, imbuhnya.

Amas juga berharap, mudah-mudahan masalah covid-19 di kecamatan sukaresik khususnya desa tanjungsari tidak ada yang diindikasikan terpapar virus covid-19 serta untuk kedepannya saya beserta pemerintah desa berharap semua masyarakat terhindar dari wabah virus covid-19 tersebut, harapnya.

“alhamdulillah seluruh masyarakat di desa tanjungsari mendapatkan bantuan secara merata dan tidak ada yang terlewat”.Pungkasnya***UWA

Leave a Reply