Kabupaten Ciamis, analisaglobal.com — Acara World Clean Up Day Ciamis menjadi salah satu pengimplementasian kepada masyrakat di Kab. Ciamis tentang betapa pentingnya kebersihan dan pola hidup sehat sebagai upaya pencegahan covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dalam sambutanya pada Kegiatan World Clean Up Day Ciamis 2020 di Rumah Makan Benhil Kelurahan Benteng, Sabtu, (19/09/2020).

Kegiatan yang bertemakan “Bersatu Indonesia Bersih” itu diikuti oleh tiap kelurahan se Kab. Ciamis dan 50 komunitas yang tersebar di beberapa daerah di Ciamis.

Acara tersebut diisi dengan kegiatan memungut serta memilah sampah dari rumah-rumah masyarakat dan lingkungan. dengan memilih kelurahan Benteng sebagai titik seremonialnya.

Bupati ciamis mengatakan permasalahan sampah di Kabupaten saat ini masih bisa teratasi.

“Alhamdulillah saat ini untuk Ciamis terkait permasalahan sampah masih bisa teratasi jika di bayangkan dengan kota-kota lain sampah menjadi masalah yang krusial,” ungkapnya.

Pemerintah daerah sangat merespon dan mengapresiasi masyarakat yang peduli terhadap sampah dan penanganannya di Kab. Ciamis.

“Insyaalloh Pemda akan memberikan reward terhadap pengelola sampah terbesar berupa satu unit sepeda motor,” jelas Herdiat.

Selain itu juga Herdiat menjelaskan traking
Covid 19 saat ini terus meningkat baik di nasional maupun untuk Kabupaten Ciamis.

“Kondisi saat ini covid 19 trackingnya luar biasa di tingkat nasional tiap hari kurang lebih tiga ribu orang termasuk di Kab. Ciamis beberapa hari ini mengalami penambahan,” tuturnya.

“Termasuk diantaranya dari rekan – rekan guru dan ASN, sehingga untuk Setda sendiri mengharuskan ada perubahan jam kerja atau Work from home sebagai antisipasi,” tambahnya.

Terahir Bupati mengajak kepada seluruh masyarakat untuk sama sama menjaga lingkungan serta berpola hidup sehat dengan senantiasa menerapkan protokol kesehatan.***Agus/Fajar

Leave a Reply