Kabupaten Tasikmalaya, analisaglobal.com — Setelah 3 hari diberlakukannya aturan PPKM Darurat di Kabupaten Tasikmalaya, sekarang sudah mulai di rasakan dan sudah menyentuh ke seluruh lapisan masyarakat, terutama yang berkaitan dengan prokes seperti pemakaian masker, cuci tangan dan jaga jarak. Tingkat kedisiplinan warga mulai meningkat. PPKM tersebut merupakan program pemerintah dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dimana tingkat kepedulian dari seluruh komponen merupakan hal mutlak yang harus di lakukan.

Salah satunya adalah Desa Jayaratu Kecamatan Sariwangi yang menerapkan PPKM bersekala mikro dimana posko dan kegiatan sosialisasi terkait pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan.

Hal tersebut membuat crew analisaglobal.com Biro Kabupaten Tasikmalaya merasa peduli terhadap pemerintah Desa Jayaratu. Disela-sela kegiatan pembagian kartu BPNT, tepatnya hari Senin 5 Juli 2021 bertempat di ruang kerja kepala Desa Jayaratu perwakilan Biro Kabupaten Tasikmalaya secara simbolis memberikan bantuan berupa masker dan di terima langsung oleh H.Jalal, MM, selaku kepala Desa dan disaksikan seluruh perangkat desa serta Aiptu Aban.S dari Polsek Leuwisari.

Usai penyerahan masker H.Jalal, M.M mengungkapkan dengan adanya kepedulian dari pihak media analisaglobal.com, pemerintah Desa Jayaratu merasa senang dan bersyukur karena bantuan masker tersebut sangat membantu mengurangi penyebaran virus covid-19.

“saya tidak menyangka akan kedatangan rekan media dan memberikan bantuan secara cuma-cuma, kami sangat berterimakasih sekali mudah-mudahan dibalas oleh allah SWT. Serta Kemitraan ini bisa jadi tolak ukur akan sebuah kerjasama yang baik kedepannya”. Ungkap H. Jalal.

Sementara perwakilan pihak media online analisaglobal.com yang juga selaku Kabiro Kab. Tasikmalaya Yos Muhyar menuturkan, bahwa acara pemberian bantuan masker secara gratis tersebut adalah spontanitas, Meskipun tidak banyak mudah-mudahan bermanfaat apalagi sekarang sedang diberlakukan PPKM. Mudah-mudahan kedepannya bisa menyentuh Desa-desa yang lainnya. Tutur Yos.

“Pemberian masker tersebut kami bekerja sama dengan salah seorang pengusaha dari Desa Margalaksana Kecamatan Salawu Bapak H. Ikhwan Nurjaman dan beliau memberikannya secara gratis”. Tandas Yos.

Jurnalis : Nuryadin/YM

Leave a Reply