Kabupaten Tasikmalaya, analisaglobal.com — Lanjutan pertandingan liga desa 2020 putaran kedua yang digelar di lapangan sepak bola sakti lodaya desa Cisayong kecamatan Cisayong kabupaten Tasikmalaya mempertemukan kesebelasan DPK Apdesi Bojonggambir vs DPK Apdesi Cigalontang yang dimulai kick off pada pukul 15.15 WIB. Jumat (25/09/2020).

Pertandingan yang disaksikan oleh para suporter kedua tim cukup meriah. Awal babak pertama permainan menyerang mulai diterapkan oleh tim DPK Apdesi Bojonggambir dan langsung memasuki jantung pertahanan tim DPK Apdesi Cigalontang sehingga berbuah goal pada menit ke 4 oleh pemain sayap kanan DPK Apdesi Bojonggambir yaitu Fahmi Idris.

Tertinggal satu goal tidak membuat tim DPK Apdesi Cigalontang menyerah, formasi menyerang pun terus dilakukan, namun sayang lini pertahanan yang rapuh membuat kedua striker bebas masuk ke lini pertahanan sehingga kembali terjadi goal pada menit ke 38 oleh striker DPK Apdesi Bojonggambir yaitu Asep.

Jelang turun minum di babak pertama pada menit ke 42 Asep kembali menambah goal bagi kemenangan DPK Apdesi Bojonggambir dan skor berubah hingga turun minum babak pertama dengan skor 3-0 untuk kemenangan DPK Apdesi Bojonggambir.

Dibabak kedua DPK Apdesi Cigalontang terus melakukan serangan untuk mengejar ketertinggalan skor, dan akhirnya dengan melakukan serangan terus menerus berbuah goal oleh pemain depan Yudi pada menit ke 50 sehingga skor berubah menjadi 3-1. Namun sampai peluit panjang dibunyikan tanda pertandingan berakhir skor tidak berubah tetap 3-1 untuk kemenangan DPK Apdesi Bojonggambir, dan DPK Apdesi Cigalontang pun gugur dari ajang liga desa 2020.

Usai pertandingan official tim DPK Apdesi Bojonggambir Agus Samsudin menyampaikan “Alhamdulillah diputaran kedua tim kami mendapatkan lagi kemenangan dan ini semua berkat kerjasama tim yang solid, baik di lini pertahanan ataupun lini depan.” Ucapnya

“Dengan modal kemenangan hari ini kami ada jeda waktu kurang lebih satu bulan untuk berlatih lebih giat lagi, akan tetapi untuk formasi kami tetap akan main di pola 4-4-2 dan alhamdulillah dengan dua striker di depan finishing sudah mulai terlihat hanya saja di lini tengah, ke depan kami akan evaluasi kembali”. Jelasnya

Hal senada disampaikan juga oleh kapten tim DPK Apdesi Bojonggambir Dudung Kastrol mengatakan bahwa untuk pertandingan yang akan datang kami akan lebih solid lagi, karena meskipun kali ini kami hanya dua kali bertemu dalam latihan akan tetapi kekompakan tim sudah mulai terlihat terutama di lini depan. Dan kedepannya kami tetap akan lebih fokus dalam peningkatan stamina semua pemain. Katanya.

Dudung Kastrol juga menuturkan untuk kekurangan di lini tengah memang kurangnya koordinasi jadi ketika saya naik kedepan dari belakang tidak memback up mungkin karena tidak mau mengambil resiko dengan adanya serangan balik dari tim lawan, jadi banyak kekosongan dan mungkin dengan kurangnya penguasaan bola di lini tengah itu akan menjadi evaluasi di tubuh tim kami untuk pertandingan selanjutnya. Tuturnya

“Insya Allah kedepan mungkin untuk formasi ada dua opsi, baik di 4-4-2 ataupun 3-5-2 dengan menyisakan dua striker di depan, dan tidak lupa kami ucapkan terima kasih untuk tim DPK Apdesi Cigalontang yang sudah bermain sportif dan bagus, bravo untuk official tim nya, bravo untuk suporternya, bravo untuk tim DPK Apdesinya dan terima kasih juga untuk kepala desa Cigalontang yang sudah memberikan sepasang sepatu bola bagi tim DPK Apdesi Bojonggambir sebagai Cendra mata”. Pungkasnya***uwa

Leave a Reply