Kabupaten Ciamis, analisaglobal.com — Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra secara konsisten mengikuti shalat subuh berjamaah bersama para bikers yang tergabung dalam Bikers subuhan Galuh Ciamis (BSGC).

Kali ini, tempat subuhan berjamaah dilakukan di Masjid AL Istiqomah Desa Ciomas, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Minggu (18/10/2020).

Selain mengikuti shalat subuh berjamaah, para bikers yang tergabung dalam BSGC Ciamis ini juga mendengarkan tausyiah.

Wabup Ciamis berangkat ke lokasi digelarnya subuhan berjamaah dengan mengendarai motor dari kediamannya di Rumah Dinas Wabup Ciamis di Jalan KH Ahmad Dahlan.

Dalam sambutanya Wabup menyampaikan apresiasi atas kiprah BSGC Ciamis yang terus istiqomah dalam meramaikan masjid-masjid di Ciamis.

“BSGC patut diapresiasi. Atas kiprahnya yang terus istiqomah melaksanakan subuhan berjamaah. Dari mesjid ke mesjid di Kabupaten Ciamis,” ucapnya.

Yana juga mengatakan pada jama’ah yang hadir agar tidak melihat seseorang dari tampilan luarnya.

“Kita jangan pernah melihat seseorang dari luarnya saja. BSGC telah menepis image bahwa yang suka motor-motoran itu urak-urakan atau ugal-ugalan, ” ungkap Yana.

Yana megisahkan tentang Salahuddin Al Ayubi dahulu, yang mengukur kesiapan pasukan tentara dengan shalat Subuh Berjamaah.

“Salahuddin meyakini bahwa kebangkitan umat Islam dan kekuatan pasukan dapat dibentuk melalui tegaknya shalat berjamaah di masjid,” Tuturnya.

Selain itu Yana mengingatkan jamaah dan masyarakat untuk menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan karena di musim penghujan ini rawan banjir dan longsor.

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan santunan kepada 21 anak yatim piatu yang tinggal di Desa Ciomas Panjalu secara langsung oleh Wabup Yana.

Terahir Yana mengimbau kepada warga masyarakat Ciamis untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan perilaku 3M, membudayakan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Galuh Bersatu, Kepala Desa Ciomas, Ketua APDESI Kab. Ciamis, Tokoh agama, Tokoh masyarakat serta diikuti oleh kurang lebih 200 Jamaah. ***Agus/Fajar

Sumber : HUMAS CIAMIS

Leave a Reply